WHAT'S NEW?
Loading...

Inilah Manfaat Dari Teh Hitam untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui | Bloggout

Manfaat-Teh-Hitam-untuk-Kesehatan-yang-Jarang-Diketahui

[ 14/03/2020 09:24:16 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Manfaat Teh Hitam untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:24:16, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Manfaat Teh Hitam untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui:

Inilah khasiat teh hitam buat kesehatan tubuh

Manfaat teh hitam buat kecantikan

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Manfaat Teh Hitam untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Sumber Kalsium Alami yang Baik Untuk Tubuh

Demikianlah ulasan mengenai manfaat teh hitam buat kesehatan tubuh dan kecantikan.

walaupun memiliki manfaat, jika dikonsumsi secara berlebih teh hitam juga dapat mengakibatkan efek samping yang membahayakan. Oleh karena itu, pastikan Anda mengonsumsi teh hitam dengan jumlah takaran yang tepat.

Saran penyajian teh hitam

Tak hanya buat menjaga kesehatan saja, teh hitam juga sangat bagus buat menjaga kecantikan. Kandungan senyawa dalam teh hitam dapat membuat kulit menjadi lebih segar, lembab, lembut dan tak tampak kusam. Selain itu, teh hitam juga dapat mengatasi mata panda akibat kurang tidur maupun karena kelelahan.

Jamur dan bakteri yang ada di dalam tubuh tentunya dapat mengakibatkan berbagai macam masalah kesehatan. Dengan mengonsumsi teh hitam secara rutin, jamur dan bakteri yang ada di dalam tubuh dapat teratasi dengan mudah.

Mengatasi infeksi bakteri dan jamur

Manfaat berikutnya ialah buat meningkatkan metabolisme tubuh. Metabolisme tubuh yang lancar pastinya akan membuat tubuh tetap sehat dan bugar. Teh hitam juga dapat mempercepat oksidasi lemak serta memberbaiki sensivitas insulin dan juga toleransi glukosa di dalam tubuh.

Meningkatkan metabolisme tubuh

Selain penyakit jantung, diabetes juga merupakan penyakit berbahaya yang harus dicegah sedini mungkin. Pastikan Anda selalu mengonsumsi makanan sehat dan berolahraga secara tertaur. Untuk pencegahan yang lebih baik, Anda juga bisa mengonsumsi teh hitam. Senyara thearubigin dan theaflavin, memiliki fungsi yang hampir sama seperti insulin yang ada di dalam tubuh. Sehingga seseorang yang rutin mengonsumsi teh hitam dengan kadar normal memungkinkan buat menurunkan risiko terhadap penyakit diabetes.

Mencegah diabetes

Manfaat teh hitam berikutnya ialah buat mencegah penyakit aterosklerosis. Seperti yang sudah dijelaskan tadi bahwa teh hitam sangat ampuh buat menangkal radikal bebas dalam tubuh. Sehingga tubuh dapat memiliki sistem imun yang kuat, walau tak hanya itu saja kandungan katekin dan theaflavin dalam teh ini juga sangat ampuh buat mengatasi kolesterol jahat yang dapat mencegah penyakit aterosklerosis.

Mencegah Aterosklerosis

Berikutnya ialah dapat memperkuat tulang dan gigi. Kandungan fitokimia yang ada pada teh hitam juga telah tebukti dapat menguatkan gigi tan tulang. Tak hanya itu saja, teh hitam juga dapat mengurangi resiko penyakit arthritis.

Memperkuat tulang dan gigi

Pencernaan yang sehat tentu saja dapat membuat tubuh juga lebih sehat dan bugar. Selain mengonsumsi makanan berserat tinggi, cara menjaga kesehatan pencernaan paling mujarab yang dapat Anda lakukan ialah meminum teh hitam. Teh hitam kaya akan zat tannin yang berguna buat menenangkan sistem pencernaan.  Tak hanya itu saja, teh hitam juga memiliki sifat anti inflamasi yang berguna buat mengatasi peradangan di sistem pencernaan.

Mengatasi masalah pencernaan

Manfaat teh hitam berikutnya ialah dapat mencegah penyakit parkinson. Parkinson ialah penyakit degenerasi sel saraf secara beratahap pada otak bagian tengah yang berfungsi mengatur pergerakan tubuh. seseorang yang mengalami penyakit ini biasanya akan gemetaran. Untuk mengurangi dan mencegah resiko penyakit parkinson, para pria diminta mengonsumsi 421 dan 2.716 kafein dari teh dalam setiap harinya. Sedangkan buat perempuan mengonsumsi teh hitam setiap hari mampu mencegah penyakit ini.

Mencegah penyakit parkinson

Manfaat yang ke-2 ialah berguna buat melindungi dan menjaga kesehatan jantung. Penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa seseorang yang rutin meminum teh hitam dapat menurunkan resiko terkena penyakit jantung sebesar 20%. Oleh karena itu, buat mencegah penyakit mematikan ini tidak ada salahnya mengonsumsi teh hitam dan rutin berolahraga.

Melindungi jantung

Teh hitam yang dikonsumsi secara teratur juga dapat melindungi tubuh dari serangan radikal bebas. Hal ini dikarenakan teh hitam mengandung polifenol, yang merupakan salah satu jenis antioksidan baik yang berperan buat melindungi tubuh dari ancaman radikal bebas. Polifenol tersebut juga mampu mencegah kerusakan DNA yang dapat mengakibatkan segala macam penyakit.

Melindungi tubuh dari radikal bebas

Perbedaan teh hitam dengan jenis teh lainnya ialah proses penjemuran daun teh yang lebih lama. Teh hitam sendiri juga terbuat dari tum*uhan teh yang bernama teh camellia. Di mana teh tersebut mengandung  polifenol yang sangat tinggi. Untuk lebih jelasnya berikut ialah khasiat teh hitam buat kesehatan.

Sejak zaman dulu teh memang menjadi salah satu minuman favorit yang sering dikonsumsi oleh setiap orang. Selain memiliki rasa yang menyegarkan, mengonsumsi teh secara teratur juga memiliki efek yang baik buat kesehatan. Umumnya ada beberapa jenis teh, mulai dari teh hijau, teh oolong, teh hitam dan masih banyak lagi. Diantara jenis teh tersebut tentu saja memiliki manfaat yang berbeda.

Jika kemarin sudah menjelaskan mengenai manfaat teh hijau buat kesehatan tubuh, kali ini akan menjelaskan tentang manfaat teh hitam buat kesehatan yang jarang diketahui.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini