WHAT'S NEW?
Loading...

Berikut Penyebab Penyakit Asma dan Cara Mengatasinya | Bloggout

Penyebab-Penyakit-Asma-dan-Cara-Mengatasinya

[ 14/03/2020 09:25:09 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Penyebab Penyakit Asma dan Cara Mengatasinya" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:25:09, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Penyebab Penyakit Asma dan Cara Mengatasinya:

Penyebab dari Penyakit Asma yang Perlu Anda Ketahui

Gejala Penyakit Asma yang Perlu Diketahui

Cara Mengatasi Penyakit Asma

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Penyebab Penyakit Asma dan Cara Mengatasinya" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Tips Menyimpan ASI yang Benar dan Tepat

Nah itulah beberapa faktor penyakit asma dan cara mengatasinya. Artikel lainnya artikel lainnya mengenai Bersin karena alergi di pagi hari.

Lingkungan yang bersih bisa membantu Anda buat meringankan penyakit Anda tersebut. Maka dari itu, pastikan Anda selalu menjaga lingkungan Anda agar tetap bersih mulai dari tempat kerja dan juga rumah. Mulailah buat membersihkan rumah setiap hari buat membersihkan debu-debu pada setiap sudut rumah Anda. Selain itu, sebaiknya Anda juga menghindari binatang peliharaan Anda. Karena debu dan bulu binatang dapat mengakibatkan saluran napas Anda yang sensitif dapat menyempit sehingga mengakibatkan sesak nafas.

Menjaga Lingkungan Agar Tetap Bersih

Seperti yang Anda ketahui merokok merupakan salah satu hal yang memiliki efek buruk pada keadaan paru-paru Anda terutama para penderita asma. Jika Anda seorang peroko aktif, mulailah buat menghentikan kebiasaan buruk tersebut. Namun jika Anda perokok pasif, hindarilah asap rokok yang ada di sekitar Anda.

Hindari Merokok

Tidak bisa dipungkiri lagi jika manfaat olahraga buat tubuh sangat penting agar tubuh tetap sehat. Berolahraga merupakan salah sau kunci buat mendapatkan tubuh yang bugar. Namun jika Anda sudah mengidap penyakit asma terlalu parah, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter buat mengetahui olahraga apa yang aman buat dilakukan. Jika Anda kambuh selama berolahraga, hentikan aktvitas Anda sampai betul-betul tenang. Dan kembalilah berolahraga jika gejala tersebut sudah hilang.

Olahraga Rutin

Selain itu, tanda lain yang mengtanda-tandakan serangan asma yang semakin parah ialah adanya penurunan arus puncak ekspirasi, susah bicara, gelisah, denyut nadi meningkat dan obat asma yang digunakan tidak mempan dalam mengatasi penyakit ini.

Penderitas asma biasanya akan mengalami salah satu atau lebih dari gejala tersebut. Asma yang parah dan tidak terkontrol dapat ditanda-tandakan jika asma memburuk di malam hari dan terjadi saat seseorang melakukan aktivitas fisik. Jika sudah begini sebaiknya Anda segera mengecekkan diri ke dokter.

Sama halnya dengan penyakit-penyakit lainnya, asma juga memiliki gejala yang perlu diwaspadai. Beberapa gejala asma yaitu susah bernapas, dada terasa sangat sesak, batuk-batuk di malam hari dan di awal pagi hari dan juga mengi (suara yang dihasilkan saat udara mengalir melalui saluran napas yang menyempit).

Penyebab lainnya penyakit asma ialah karena adanya keadaan medis tertentu. Kondisi ini dapat berupa efek dari penggunaan obat-obatan tertentu maupun seseorang yang memang memiliki penyakit yang dapat mengakibatkan penyakit ini. Beberapa keadaan medis yang merupakan faktor penyakit asma ialah kelahiran prematur, penggunaan obat-obatan, penyakit bronkitis, dan juga karena merokok.

Kondisi Medis Tertentu

walaupun sangat bagus bagi kesehatan tubuh, akan tetapi olahraga yang berlebihan juga dapat mengakibatkan seseorang terserang asma. Ini karena olahraga yang berlebihan akan menganggu sistem pernapasan seseorang. Oleh karena itu, bagi Anda yang memiliki riwayat penyakit asma, sebaiknya hindari berolahraga secara berlebihan.

Olahraga Berlebihan

Seperti yang Anda ketahui, asma merupakan salah satu penyakit yang menyerang saluran pernapasan. Jika saluran pernapasan mengalami iritasi tentunya hal ini dapat membuat saluran pernapasan menyempit dan mengakibatkan seseorang kesusahan bernapas. walaupun tidak banyak, akan tetapi ada beberapa orang yang memiliki saluran pernapasan yang sensitif. Sehingga hal ini mengakibatkan ia mudah terserang asma.

Kondisi Saluran Pernapasan

Penyebab berikutnya dikarenakan oleh faktor makanan. Sebaiknya hindarilah mengonsumsi makanan yang dapat memicu penyakit ini seperti kacang, junk food, minuman dingin serta makanan dan minuman yang mengandung MSG dan pengawet yang tinggi.

Faktor Makanan

Faktor lingkungan seperti lingkungan yang kotor, berdebu dapat memicu terjadinya penyakit ini. Jika Anda maupun keluarga mengidap penyakit ini sebaiknya hindari buat memelihara binatang yang memiliki bulu halus seperti kucing, anjing dan lainnya. Oleh karena itu memperhatikan kebersihan lingkungan merupakan salah satu cara buat menjaga kesehatan Anda.

Faktor Lingkungan

Penyebab penyakit asma berikutnya ialah karena udara yang dingin. Selain faktor keturunan, penyakit asma juga dikarenakan oleh udara dingin. Seseorang yang sering berada di ruang ber AC, pegunungan dan berkendara motor tanpa menggunakan jaket dapat meningkatkan seseorang mengidap penyakit asma.

Udara Dingin

Penyebab utama sakit asma ialah faktor keturunan. Oleh karena itu, jika di dalam anggota keluarga Anda ada yang mengidap penyakit asma segeralah buat mengambil tindakan buat mengobati penyakit ini dengan cara berkonsultasi dengan dokter spesialis dalam. Hal ini dikarenakan asma yang dikarenakan oleh faktor keturunan biasanya sangat susah buat dihilangkan dan diobati.

Faktor Keturunan atau Bawaan

Asma merupakan penyakit inflamasi atau radang kronik pada saluran pernapasan. Sehingga hal ini mengakibatkan peningkatakn hiperesponsif jalan nafas yang menimbulkan dada terasa sesak dan berat. Asma biasanya menyerang seseorang tidak pandang bulu, mulai dari bocah, remaja, dewasa hingga lansia. Lantas apa saja faktor penyakit asma? Berikut ulasannya.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini