WHAT'S NEW?
Loading...

Berikut Obat Panas Dalam Alami Paling Ampuh dan Mujarab | Bloggout

Obat-Panas-Dalam-Alami-Paling-Ampuh-dan-Mujarab

[ 14/03/2020 09:24:20 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Obat Panas Dalam Alami Paling Ampuh dan Mujarab" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:24:20, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Obat Panas Dalam Alami Paling Ampuh dan Mujarab:

Inilah obat buat panas dalam alami  paling mujarab

Cara mencegah panas dalam paling mujarab

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Obat Panas Dalam Alami Paling Ampuh dan Mujarab" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Manfaat Teh Hitam untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui

Nah itulah obat panas dalam alami paling mujarab dan mujarab yang dapat Anda coba.

Berolahraga secara rutin juga dapat mencegah terjadinya panas dalam. Dengan berolahraga, tubuh akan selalu fit dan terjaga dengan baik. Olahraga juga dapat meningkatkan stamina tubuh, sehingga tubuh tak gampang terkena penyakit.

Olahraga secara rutin

Tahukah Anda bahwa makanan pedas, panas dan makanan yang digoreng dapat mengakibatkan iritasi dan luka pada tenggorokan? Jika terjadi peradangan karena hal tersebut, maka hal itu dapat memicu terjadinya panas dalam.

Memperhatikan menu makanan

yang pertama ialah memperhatikan jam makan. Bagi Anda yang memiliki gangguan asam lambung, selalu memperhatikan jam makan ialah hal yang sangat penting. Ini karena telat makan dapat mengakibatkan asam lambung naik hingga ke daerah dada. Hal inilah yang mengakibatkan seseorang mengalami panas dalam.

Memperhatikan jam makan

Nah itulah beberapa obat buat panas dalam yang dapat Anda coba. Lalu bagaimana cara mencegah panas dalam agar tidak datang lagi? Berikut ulasannya.

Selain akarnya, daun alang-alang juga memiliki khasiat yang baik buat menyembuhkan panas dalam. Caranya, rebuslah daun alang-alang lalu campur dengan menggunakan gula batu. Saring minuman tersebut dan minumlah 2 kali sehari.

Daun alang-alang

Obat panas dalam berikutnya ialah air kelapa dan madu. Bahan-bahan yang perlu disiapkan buat membuat obat tradisional yang satu ini ialah air kelapa dan juga madu. Siapkan air kelapa muda secukupnya dan juga madu sebanyak tiga sendok makan. Campurkan ke-2 bahan alami tersebut kemudian minum sehari sekali.

Air kelapa muda dan madu

Berikutnya ialah menggunakan cuka sari apel. Selain digunakan buat menjaga kecantikan wajah, cuka sari apel juga sangat bagus buat menjaga kesehatan tubuh, salah satunya yaitu buat mengatasi panas dalam. Caranya yaitu pakailah cuka sari apel buat berkumur. Kandungan vitamin dan zat baik dalam cuka sari apel sangat bagus buat buat membunuh bakteri yang ada di dalam tenggorokan.

Cuka sari apel

Obat buat panas dalam berikutnya ialah dengan menggunakan akar alang-alang dan madu. Cara membuatnya pun sangat mudah, yaitu ambil akar alang-alang kemudian cuci hingga bersih. Setelah itu jemur sampai kering. Kemudian tumbuk akar alang-alang yang sudah kering sampai halus. Setelah itu seduh dengan menggunakan air hangat dan jangan lupa buat menambahkan madu ke dalamnya. Aduk rata dan minum secara teratur.

Akar alang-alang dan madu

Yang ke-2 ialah dengan menggunakan telur ayam kampung dan juga madu, Anda juga dapat menambahkan kunyit. Caranya yaitu pastikan Anda merebus sebentar telur ayam kampung tersebut. Setelah itu campurkan dengan madu dan sedikit kunyit. Aduk hingga rata lalu minum sekali tegukan.

Telur ayam kampung dan madu

Selain dapat digunakan sebagai oralit buat penderita diare, campuran garam dan air hangat juga obat panas dalam paling mujarab. Caranya pun sangat mudah,  yaitu gunakan air garam tersebut buat berkumur. Air garam dapat mengurangi rasa sakit pada tenggorokan karena iritasi dan hawa kering yang dikarenakan oleh panas dalam. Hal ini karena garam mengandung sifat anti bakteri yang mampu mengatasi masalah tersebut. Tak hanya itu saja berkumur dengan air garam juga dapat mengatasi bau mulut yang tidak sedap.

Garam dan air hangat

Namun tak ada salahnya buat mengimbanginya dengan beberapa obat alami ini. Untuk lebih jelasnya berikut ialah obat buat panas dalam alami paling mujarab dan mujarab yang dapat Anda coba.

Menurut Dr. Abrijanto SB, dokter umum dan herbal di klinik Icon BSD, Tangerang menjelaskan bahwa obat terbaik buat mengobati panas dalam ialah gaya hidup yang sehat, seperti banyak minum, mengonsumsi makanan sehat dan istirahat yang cukup.

Jika ada suatu penyakit yang ada di dalam tubuh dan memicu panas dalam, obat panas dalam yang diberikan oleh dokter hanya dapat mengurangi gejala dari panas dalam saja, bukan menghilangkan penyakit faktor dari panas dalam tersebut. Sehinga hal ini tentu saja dapat mengakibatkan panas dalam bisa terjadi berulang kali.

Beberapa gejala seseorang mengalami panas dalam antara lain, bau mulut tidak sedap, sariawan, batuk dan juga sakit tengorokan. Lantas bagaimana cara mengatasinya? Umumnya, mengobati panas dalam ialah hal yang sangat mudah dan ada beberapa cara mengobati panas dalam yang dapat dicoba, semua itu tergantung dari keluhan penderitanya. Jika faktor masalah panas dalam ada di lambung maka yang harus diobati ialah lambungnya.

Hampir setiap orang mengetahui dan pernah mengalami panas dalam. Jika dilihat dari sisi medis, panas dalam bukanlah termasuk ke dalam golongan penyakit, akan tetapi panas dalam merupakan suatu gejala seseorang tersebut menderita suatu penyakit, seperti sariawan maupun radang tenggorokan. biasanya panas  dalam sendiri terjadi karena sistem kekebalan tubuh seseorang menurun dan juga dapat dikarenakan karena kekurangan vitamin C.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini