WHAT'S NEW?
Loading...

Metode Mudah Meningkatkan Produksi ASI Ibu | Bloggout

Cara-Mudah-Meningkatkan-Produksi-ASI-Ibu

[ 14/03/2020 09:26:11 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Cara Mudah Meningkatkan Produksi ASI Ibu" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:26:11, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Cara Mudah Meningkatkan Produksi ASI Ibu:

Cara Mudah Meningkatkan Produksi Air susu ibu Ibu Paska Melahirkan

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Cara Mudah Meningkatkan Produksi ASI Ibu" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Daftar Menu Makanan Sehat untuk Sarapan

Nah itulah pembahasan mengenai cara mudah meningkatkan produksi Air susu ibu ibu. Mengingat sangat pentingnya asupan Air susu ibu pada buah hati Anda, maka jagalah produsi Air susu ibu Anda dalam keadaan yang baik. Artikel lainnya Tips ibu hamil muda.

Seperti yang Anda ketahui, bahan utama produksi Air susu ibu ialah air. Oleh karena itu pastikan Anda minum air putih dalam setiap harinya. Tak hanya air putih saja, Anda juga bisa mengonsumsi makanan kaya air seperti susu, sup dan lainnya.

Minum Air Putih

Anda juga bisa memompa Air susu ibu sesudah menyusui buat merangsang produksi Air susu ibu. Gunakan pompa yang memiliki kualitas baik agar Air susu ibu yang dihasilkan pun tetap maksimal. Tak hanya itu saja, pastikan Anda mencuci dan membersihkan pompa Air susu ibu sesudah digunakan. Hal ini bertujuan agar Air susu ibu tetap steril dan higienis saat dikonsumsi si kecil.

Pompa Air susu ibu

Asap rokok dapat memberikan pengaruh buruk terhadap produksi Air susu ibu. Oleh karena itu sebaiknya Anda menghindari menjadi perokok aktif maupun pasif. Pastikan Anda mengonsumsi buah dan sayur agar kesehatan tetap terjaga.

Hindari Rokok

Cara berikutnya ialah agar menjaga tetap tenang dan rileks. Rileks dan tenang saat menyusui ialah cara paling mudah buat memperbanyak produksi Air susu ibu. Hal ini juga dapat membuat bayi lebih lama saat menyusui. Anda juga bisa melakukan kontak kulit dengan bayi saat berkomunikasi maupun membelainya. Hal tersebut dapat memicu hormon oksitosin buat lebih banyak dalam memproduksi Air susu ibu.

Tetap Tenang dan Rileks

Pijatan yang benar dan tepat juga akan membantu Anda dalam memperbanyak produksi Air susu ibu. Anda bisa melakukan pemijatan dari bagian pangkal buah dada kemudian tekan secara perlahan dinding dada dengan menggunakan ke-2 jari. Setelah itu, Anda juga dapat melakukan gerakan melingkar pada bagian dada selama beberapa detik dan lanjutnya dengan memindahkan jari pada daerah berikutnya.

Pijat Secara Teratur

Cara meningkatkan produksi Air susu ibu ibu selanjuntya ialah dengan memberikan Air susu ibu secara bergantian. Hal ini berguna buat mengalirkan Air susu ibu, sehingga Air susu ibu yang sudah diproduksi sebaiknya dialirkan dan Air susu ibu akan diproduksi kembali. Tak hanya itu saja, manfaat memberikan Air susu ibu secara bergantian ialah agar bayi tidak bosan dengan bagian kanan maupun kiri saja.

Berikan Air susu ibu Secara Bergantian

Cara mudah meningkatkan produksi Air susu ibu ibu berikutnya ialah gaya hidup, hal ini sangat mempengaruhi produksi Air susu ibu itu sendiri contohnya saat seorang ibu sedang mengalami stres maka bisa dipastikan Air susu ibu yang diprodusi akan berkurang, hal itu dikarenakan oleh pengaruh hormon. Maka bagi Anda yang saat ini sedang menyusui cobalah buat selalu dalam keadaan rileks atau tidak stress supaya hormon pada diri Anda tetap stabil dan asupan Air susu ibu pada bayi Anda pun tetap terjaga.

Perhatikan Gaya Hidup

Menyusui setiap 2-3 jam merupakan cara terbaik buat membantu produksi banyak Air susu ibu. Selain itu bayi yang baru lahir sangat banyak membutuhkan asupan Air susu ibu setiap 2-3 jamnya, supaya membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh saat paska dilahirkan. Dengan sering menyusui dapat mempengaruhi tingkat Air susu ibu yang akan dikeluarkan, karena proses tersebut dipengaruhi oleh hormon prolaktin yang di mana hormon prolaktin akan bekerja dengan baik saat banyak Air susu ibu yang dikeluarkan.

Cobalah Untuk Sering Menyusui

Banyak sekali ibu yang saat sedang menyusui merasakan sakit yang luar biasa. Hal itu dikarenakan karena posisi pada saat menyusui yang salah. Maka cobalah buat melakukan posisi menyusui yang benar seperti contohnya dengan duduk dan menidurkan bayi dipangkuan. Karena dengan duduk bertujuan membuat aliran Air susu ibu lancar, saat telah dirasa lancar dan tidak sakit baru Anda bisa sambil berbaring dalam menyusui bayi Anda.

Memperhatikan Posisi Menyusui

Terdapat beberapa makanan yang bisa membantu meningkatkan produksi Air susu ibu salah satunya ialah sayuran. Adapun sayuran yang berguna buat meningkatkan produksi Air susu ibu yaitu daun pepaya, bayam, wortel, buah pare dan kacang-kacangan. Baca Manfaat sayur kangkung buat ibu hamil.

Mengonsumsi Sayuran

Selain itu Air susu ibu juga bisa disebut sebagai sumber gizi utama yang sangat mudah buat dicerna bagi bayi yang baru lahir. Dengan menyusui Anda telah memberikan kehidupan terbaik kepada buah hati Anda. Namun sayangnya tidak semua ibu memiliki produksi Air susu ibu yang melimpah, oleh sebab itu agar selalu dapat memberikan asupan Air susu ibu kepada sang bayi ada beberapa cara yang dapat dilakukan buat meningkatkan produksi Air susu ibu. Simak ulasan berikut!

Umumnya, cara meningkatkan produksi Air susu ibu ialah hal yang mudah, sebelum membahasnya pastikan Anda mengetahui apa itu Air susu ibu terlebih dahulu. Air susu ibu atau Air susu ibu merupakan cairan yang berisi antibiotik yang sangat berguna buat menjaga metabolisme pada tubuh sang bayi. Bisa dipastikan saat bayi terpenuhi Air susu ibu maka biasanya bayi tesebut memiliki kekebalan tubuh yang sangat kuat.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini