WHAT'S NEW?
Loading...

8 Langkah Mudah Daftar STIKes Perintis| Bloggout

Medianers ~ Covid-19 telah membatasi aktifitas manusia di Indonesia. Sebagai langkah pencegahan pemerintah menerbitkan keputusan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Pembatasan sosial juga berlaku di Sumatera Barat. Hal itu, berimbas pada penerimaan mahasiswa dan mahasiswi baru. Namun, STIKes Perintis memiliki 8 langkah mudah bagi calon pendaftar agar bisa mendaftar tanpa harus melanggar aturan PSBB.

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Perintis berada di bawah naungan Yayasan Perintis didirikan pada tahun 1988. Memiliki 2 kampus, satu terletak pada Kota Padang & satu lagi, berada pada Kota Bukittinggi. STIKes Perintis mempunyai 8 Program Studi, antara lain: D-III Analis Kesehatan, D-IV Analis Kesehatan, D-III Gizi, S-I Gizi, D-III Keperawatan, S-I Keperawatan, D-III Kebidanan, dan Profesi Ners.

"Yayasan pioner didirikan pada 21 Juli 1988. Pendirinya merupakan Dr.H.Rafki Ismail, M.PH. Yayasan Perintis mempunyai dua sekolah tinggi, yaitu STIKes & Sekolah Tinggi Farmasi Indonesia (STIFI). Cikal-bakalnya adalah SMAK, diadakan dalam tahun 1988 & dikonversi sebagai AAK tahun 1994. Serta didirikan Akper tahun 1989. Hingga 2020, STIKes Perintis telah memiliki 8 Program Studi," kata Yohandes, SH. MH., Ketua Pengurus Yayasan Perintis Sumbar, beberapa waktu kemudian.

Menurut Yohandes, STIKes Perintis yang menyandang status terakreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), dan juga dilabeli akreditasi B oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM -PTKes) dalam agenda akan sebagai sebuah Universitas."Kami sedang mempersiapkan STIKes Perintis menjadi sebuah Universitas," ujarnya waktu memberi pembekalan mahasiswa baru Prodi Ners.

Berhubung, STIKes Perintis memiliki kapasitas dan pengalaman serta terakreditasi B. Maka itu, bagi calon mahasiswa baru yang ingin mendaftar, bisa secara daring. Terkait itu, ada 8 langkah mudah yang perlu diketahui, diantaranya: Langkah 1, calon mahasiswa baru melakukan pendaftaran pada website Perintis, beralamat di www.stikesperintis.ac.id.

Kampus 2, STIKes Perintis terletak di Jl. Kusuma Bakti, Gulai Bancah,  Mandiangin Koto Selayan, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat.

Langkah 2, calon mahasiswa baru bisa melakukan aktivasi ID & password melalui notifikasi yg dikirim ke alamat email yang didaftarkan. Dengan catatan, registrasi menggunakan akun gmail nir perlu melakukan aktivasi. Langkah tiga, yaitu calon mahasiswa baru, login pada laman login PMB. Selanjutnya langkah 4, calon mahasiswa mengisi formulir registrasi.

Dan, langkah 5 calon mahasiswa melakukan pembayaran melalui channel pembayaran yg ada pilihannya. Langkah 6, calon mahasiswa mengisi biodata. Langkah 7, calon mahasiswa melakukan ujian secara online, sinkron jadwal & durasi waktu yg tersedia. Terakhir langkah 8, melihat pengumuman kelulusan dan output test ujian online.

Adapun jadwal penerimaan calon mahasiswa/i baru untuk pilihan kuliah di STIKes Perintis kampus 2, terletak di Kota Bukittinggi adalah sebagai berikut: gelombang 1, jadwal pendaftaran 1 Februari 2020 sampai dengan 13 April 2020. Jadwal gelombang 2 dimulai pada tanggal 4 April sampai dengan 6 Juli 2020. Sedangkan gelombang 3, dimulai 7 Juli 2020 hingga 14 Agustus 2020.  (Adv/ Nurman)

Baca juga : Informasi Detil Tentang Kuliah di Jurusan Keperawatan

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini