WHAT'S NEW?
Loading...

Meddy Sulhendi : "Bersama Kita Perangi Covid-19"| Bloggout

Medianers ~ Meddy Sulhendi wartawan senior bertugas di Luak Limapuluah, (baca : Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota) konsisten mengajak masyarakat melalui tajuk "bersama kita perangi covid-19" di akun media sosialnya. Ajakan itu ia siarkan agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan.

"Bersama kita perangi Covid-19. Mari kita cegah Covid-19 menggunakan mengikuti himbauan Pemerintah," ajaknya. Ia pun memaparkan, ikuti anggaran Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang ditetapkan oleh pemerintah, & patuhi himbauan-himbauan pemerintah, ungkapnya."

Adapun himbauan dimaksud, seperti : diam di rumah, jaga jeda, gunakan masker, rajin cuci tangan dengan sabun pada bawah air mengalir. Konsumsi gizi seimbang, makan sayur dan butir, dan laksanakan PHBS (Prilaku Hidup Bersih & Sehat).

Tidak itu saja, Meddy Sulhendi yang pernah mengenyam pendidikan Sekolah Perawat Kesehatan (SPK), juga menjelaskan makna sosial distancing. "Sosial distancing adalah kondisi menjaga jarak dengan orang lain agar tidak terjadi penularan. Jangan pergi ketempat yang ramai, dan gunakan masker bila harus berada di keramaian," paparnya.

Ia pun menjabarkan, "menjaga jeda menggunakan orang lain minimal 1 Meter. Tetap tinggal pada tempat tinggal , nir pulang kemana-mana, kecuali urusan yg krusial. Sebaiknya belajar di rumah, beribadah pada rumah, bila mungkin bekerja pada tempat tinggal ."

Terakhir, setiap ajakan serial yang dipublikasikan Meddy Sulhendi diakun media sosialnya,  disertai dengan gambar, tentang kondisi terkini Posko Covid-19 dibeberapa lokasi, di Kota Payakumbuh.  Tampak hadir tim gugus tugas dari Polres Kota Payakumbuh, TNI, dan unsur  masyarakat saling bersatu. (Nurman)

Posko Covid-19 Kelurahan Parik Rantang, Kecamatan Payakumbuh Barat, (14 Mei 2020/ Dok: Meddy Sulhendi).
Posko Covid-19 Kelurahan Parik Rantang, Kecamatan Payakumbuh Barat, (13 Mei 2020/ Dok: Meddy Sulhendi).

Posko Covid-19 Kelurahan Padang Tinggi Piliang, Kecamatan Payakumbuh Barat, (12 Mei 2020/ Dok: Meddy Sulhendi).
Posko Covid-19 Pakan Sinayan, Koto Nan Ampek, Kecamatan Payakumbuh Barat, (11 Mei 2020/ Dok: Meddy Sulhendi).
Posko Covid-19 Nunang, Kelurahan Daya Bangun, Kecamatan Payakumbuh Barat, (10 Mei 2020/ Dok: Meddy Sulhendi).

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini