WHAT'S NEW?
Loading...

Mengapa Wajib Memakai Masker| Bloggout

Medianers ~ Dewasa ini memakai masker sesuatu hal wajib dilaksanakan. Tujuannya agar terhindar dari penyakit menular pernafasan, juga bertujuan mencegah agar tidak menularkan penyakit pada orang lain. Jadi, masker berfungsi melindungi diri sendiri dan melindungi orang lain.

Mengapa wajib memakai masker, juga menjadi sorotan Centers for Disease Control and Prevention, (CDC) Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan, USA, "masker Anda mungkin melindungi orang lain, dan masker mereka mungkin akan melindungi Anda," demikian ungkap CDC.

Alasan CDC merupakan, "Covid-19 menyebar terutama dari orang ke orang melalui droplet pernapasan yang dihasilkan ketika orang yang terinfeksi, batuk, bersin atau berbicara. Droplet ini dapat mendarat pada verbal atau hidung orang yg berada pada dekatnya atau mungkin terhirup ke dalam paru-paru."

Untuk itu, seseorang wajib memakai masker. Meskipun masker kain. Masker kain dapat memperlambat atau membantu mencegah penularan. Sebab, menjaga jarak lebih dari 1 meter sangat sukar diterapkan. Dan, orang disekitar ketika ini belum tentu terbebas menurut penyakit menular seperti Covid-19.

Kapan  Harus Memakai Masker

CDC merekomendasikan bahwa setiap orang di atas usia dua tahun dianjurkan memakai masker waktu keluar tempat tinggal , atau berada pada loka-tempat generik dimana sulit buat permanen berjarak lebih menurut 1 meter dari orang lain. Maka, usahakan pakai masker.

Disarankan selalu gunakan masker bila Anda mengalami sakit pernafasan, batuk, pilek, flu dan bersin, ketika berada di lebih kurang orang poly, bahkan di tempat tinggal jua dianjurkan menggunakan masker, saat Anda mengalami keluhan dengan sistim pernafasan.

Siapa Saja yg nir Wajib Memakai Masker

Dihimpun dari WebMd, orang yang tidak diwajibkan memakai masker adalah, anak-anak di bawah 2 tahun. Serta orang yang kesulitan bernapas, dan seseorang yang tidak sadar. Kemudian orang yang tidak bisa bergerak atau melepas masker tanpa bantuan orang lain.

Tujuan penggunaan masker adalah buat melindungi diri sendiri & orang lain, bila pada kelompok usia pada bawah dua tahun, atau seperti kriteria di atas, penggunaan masker pula mampu membahayakan kesehatan mereka. Maka menurut itu dianjurkan buat menjaga jarak menggunakan orang lain. Dan membatasi diri menurut kerumunan atau keramaian.

Selanjutnya, prinsip menggunakan masker adalah masker harus pas dengan wajah Anda, dan tetap terasa nyaman saat digunakan. Anda harus dapat bernafas dengan mudah. Jangan mengenakan masker jika sulit bagi Anda untuk bernapas. Tapi, ganti dengan masker yang pas. (Nurman/ Berbagai sumber)

Baca juga: Cara Membersihkan Masker Bedah dan N95

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini