WHAT'S NEW?
Loading...

Perawat Paling Rentan Terinfeksi Coronavirus, Ini Alasannya| Bloggout

Medianers ~ Resiko pekerjaan sebagai Perawat tak main-main. Perawat termasuk grup yang paling rentan terinfeksi waktu terjadi pandemi Coronavirus yang melanda dunia misalnya sekarang ini. Termasuk di Indonesia, terkonfirmasi telah puluhan orang positif menderita Covid-19 & mencapai ratusan sedang dalam pemantauan.

Sesungguhnya, Perawat menjadi ujung tombak pelayanan kesehatan sangat beresiko tertular. Sebab, Perawat 24 jam di tempat tinggal sakit merawat pasien. Kemudian, Perawat pulalah garda terdepan menerima pasien pada Poliklinik maupun pada Instalasi Gawat Darurat (IGD). Maknanya potensi kontak menggunakan pasien nyaris maksimal .

Di Wuhan, China. Perawat hampir putus harapan, tiap hari menggunakan Alat Pelindung Diri (APD), yg mana sangat tidak nyaman dipakai. Terlihat seperti robot. Wajah dan lisan ditutup rapat, sehingga sulit menghirup udara bebas. Selain itu, paras terlihat remuk-redam sang bekas masker yg menempel ketat.

Bulan lalu, (Februari 2020) di Indonesia,  pernah di 'rumahkan' puluhan Perawat karena 'kecolongan' kontak dengan pasien positif covid-19. Sekarang ini, resiko kontak pun tak terhindarkan. Karena penyebaran Coronavirus masih terjadi di Indonesia yang menjadi perhatian semua pihak.

Apakah Perawat lari dari pekerjaan dengan adanya pandemi Coronavirus ? Jelas tidak. Karena inilah tugas Perawat, baik di Indonesia, maupun dunia, yakni menjaga, merawat dan melayani kesehatan masyarakat. Teriring doa, semoga Perawat Indonesia dan dunia mampu melewati masa sulit seperti yang terjadi saat ini. Semoga. (Nurman)

Baca juga : Menahan Rindu , Seorang Perawat yang Merawat Pasien Coronavirus Terisak Menangis Melihat Anak Perempuannya

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini