WHAT'S NEW?
Loading...

Hari Perawat Internasional : Howard Catton Soroti Serangan Verbal dan Fisik Terhadap Perawat | Bloggout

Medianers ~ Howard Catton, kepala Dewan Perawat Internasional (ICN/International Council of Nurses) mengatakan bahwa, "90.000 petugas kesehatan telah terinfeksi COVID-19, dan lebih dari 260 perawat telah meninggal."

Hal itu disampaikann Howard Catton saat diwawancarai wartawan dan disiarkan di channel youtubeeuronews pada Hari Perawat Internasional (International Nurses Day), 12 Mei 2020.

Howard Catton menambahkan, "dalam 24 jam menjelang Hari Perawat Internasional ini, kami telah memperingati para perawat dan petugas kesehatan lainnya yang telah wafat melawan virus corona,” tambah Catton.

"Dan hari ini kami merayakan hari perawat tepat di seluruh dunia. Tema yang kami tetapkan untuk hari ini adalah 'Nursing The World To Health' dan itu bisa kita lihat apa yang dilakukan oleh perawat di semua negara,"katanya.

Terkait : Kata Presiden ICN tentang Hari Perawat Internasional 2020

"Tetapi kami juga mengatakan bahwa kami membutuhkan seruan tegas untuk masa depan keperawatan, untuk lebih banyak investasi, lebih banyak sumber daya, dan lebih banyak dukungan,"ucapnya.

"Kami terlibat pada pandemi sebanyak 6 juta perawat di seluruh dunia. Di beberapa negara, kami telah melihat serangan verbal dan fisik terhadap perawat," imbuhnya.

Howard Catton berharap, "di Hari Perawat Internasional ini, perawat sangat membutuhkan dukungan untuk mengatasi tekanan kesehatan mental karena berada di garis depan pandemi Covid-19," demikian harapnya.

Terpisah, Presiden International Council of Nurses (ICN) Annette Kennedy mengatakan, “mata dunia sedang tertuju pada profesi perawat. Perawat menjadi sorotan, dan diseluruh dunia mengalami pandemi Covid-19. Tentunya pekerjaan perawat tak tergantikan dan telah dilihat oleh semua orang,"katanya. (AW)

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini