WHAT'S NEW?
Loading...

Jenis Tenaga dan Profesi yang Bekerja di Rumah Sakit| Bloggout

Medianers ~ Tenaga kesehatan yang bekerja di rumah sakit banyak macam dan jenisnya. Bukan hanya dokter, perawat, bidan dan supir ambulans saja, tapi beragam sesuai keahlian masing-masing profesi.

Berikut 4 kelompok akbar energi kesehatan dan non kesehatan yg bekerja di rumah sakit.

1. Tenaga Medik

Tenaga medis yg bekerja di rumah sakit telah niscaya yang utama sekali dokter umum, dokter gigi dan dokter spesialis, yang terhimpun pada bawah naungan komite medik dan pada bawah manajemen pelayanan medik.

Dua. Tenaga Keperawatan

Tenaga Keperawatan merupakan tenaga kesehatan secara umum dikuasai di tempat tinggal sakit. Tenaga keperawatan dimaksud merupakan perawat, & bidan berada di bawah naungan pelayan bidang keperawatan. Khusus buat perawat vokasional (D3- Keperawatan , perawat profesional (Ners), dan perawat seorang ahli di bawah naungan komite keperawatan pada tempat tinggal sakit.

Tiga.Tenaga Keteknisan Medis dan Penunjang.

Tenaga keteknisan medis ini, biasanya dibawah naungan bidang penunjang. Banyak latar belakang pendidikan profesi didalamnya, ada penata anestesi, dan tenaga gizi terdiri atas nutrisionis dan dietisien.

Ada juga tenaga kefarmasian meliputi Apoteker dan tenaga teknis kefarmasian. Dan, ada tenaga keterapian fisik terdiri atas fisioterapis, okupasi terapis, terapis wicara, dan akupunktur.

Tenaga keteknisian medis selanjutnya ada, perekam medis dan informasi kesehatan, teknik kardiovaskuler, teknisi pelayanan darah, refraksionis optisien atau optometris, teknisi gigi, terapis gigi dan mulut, dan audiologis.

Dibawah bidang penunjang rumah sakit, ada pula tenaga teknik biomedika terdiri atas radiografer, elektromedis, ahli teknologi laboratorium medik, fisikawan medik, radioterapis, dan ortotik prostetik.

Selanjutnya, tenaga kesehatan yang bekerja di rumah sakit ada tenaga kesehatan lingkungan terdiri atas tenaga sanitasi lingkungan, entomolog kesehatan, dan mikrobiolog kesehatan.

4. Tenaga Umum

Terakhir, di rumah sakit tak lepas dari tenaga umum non kesehatan, yang ditempatkan di bagian pelayanan administrasi dan keuangan, bidang perencanaan, tenaga teknologi informasi, rohaniawan, tenaga pemeliharaan sarana rumah sakit, satpam, dan tenaga kebersihan. (Nurman)

Terkait : 24 Macam Organisasi Kesehatan

0 comments:

Post a Comment