WHAT'S NEW?
Loading...

Jenis Layanan Perawat Home Care| Bloggout

Medianers ~ Jenis layanan perawat home care merupakan perawatan lanjutan pada pasien yang telah di rawat di rumah sakit, karena masih memerlukan bantuan layanan keperawatan, maka dilanjutkan di rumah.

Menurut Suardana, (2001) layanan home care adalah perawatan di rumah bagian dari proses keperawatan di rumah sakit, yang merupakan kelanjutan dari rencana pemulangan (discharge planning), bagi klien yang sudah waktunya pulang dari rumah sakit.

Perawatan di rumah ini mampu dilaksanakan sang perawat menurut tempat tinggal sakit semula, atau perawat Puskesmas dimana klien berada, atau dilaksanakan oleh tim spesifik yang menangani perawatan di tempat tinggal .

Adapun jenis layanan perawat home care merupakan ambulasi dini menggunakan resiko memendeknya hari rawat, sebagai akibatnya kesempatan buat melakukan pendidikan kesehatan sangat kurang. Misalnya pada pasien selesainya melahirkan (bersalin) hanya dirawat 1-3 hari.

Sehingga untuk mengajarkan bagaimana caranya menyusui, cara merawat tali sentra, merawat luka perineum yang sahih dan senam post partum belum dilaksanakan menggunakan optimal, sehingga kemandirian bunda masih kurang, & hal tadi pasien bisa mendapatakan jasa perawat home care.

Pasien luka diabetes mellitus melanjutkan perawatan di rumah, buat menghindari membengkaknya porto perawatan di rumah sakit, serta mengurangi resiko infeksi nosokomial yg bisa terjadi dalam paien yg pada rawat pada rumah sakit dalam jangka saat lama .

Pasien bedrest total yang ketergantungan penggunaan kateter juga bisa menggunakan jasa layanan perawat home care, untuk mengontrol serta mengganti kateter secara berkala, dan mendapatkan perawatan kebutuhan dasar.

Pasien hipertensi dan stroke juga bisa mengandalkan layanan perawat home care untuk mengecek tekanan darah, serta konsulatasi tentang gerakan aktif pasif agar anggota gerak tetap beraktifitas baik, serta jenis konsumsi yang perlu dijaga. (AW)

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini