WHAT'S NEW?
Loading...

Beberapa Tips Memasak Sehat dan Tidak Merusak Gizi | Bloggout

Tips-Memasak-Sehat-dan-Tidak-Merusak-Gizi

[ 14/03/2020 09:06:18 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Tips Memasak Sehat dan Tidak Merusak Gizi" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:06:18, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Tips Memasak Sehat dan Tidak Merusak Gizi:

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Tips Memasak Sehat dan Tidak Merusak Gizi" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Mengenal Ciri-Ciri Anak Hiperaktif dan Cara Mengatasinya

Nah itulah beberapa tips memasak sehat dan tidak merusak nilai gizi makanan yang dapat Anda coba.

Metode memasak dengan cara menumis merupakan cara memasak sehat yang banyak disukai setiap orang. Karena selain mudah dan cepat dilakukan, menumis dapat diterapkan pada segala bahan makanan. Agar lebih sehat, Anda dapat mengganti minyak goreng dengan minyak yang lebih sehat. Salah satunya yaitu minyak zaitun.

Menumis

Siapa yang tidak mengetahui metode memasak yang satu ini. Orang Indonesia sangat menyukai makanan yang dibakar, seperti sate, ikan bakar ataun makanan seafood lainnya. Namun sebaiknya jangan terlalu sering mengonsumsi makanan yang dibakar. Karena arang yang menempel pada makanan yang kita oleh bersifat karsenogenik atau faktor kanker. Saat mengonsumsi makanan ini, pastikan Anda mengimbanginya dengan makanan yang kaya akan antioksidan seperti kemangi buat lalapan.

Membakar

Tips memasak sehat berikutnya ialah merebus makanan. Saat merebus makanan, pastikan Anda memasaknya dengan cara yang tepat seperti suhu tidak terlalu tinggi, tidak terlalu lama dalam merebus makanan, jangan terlalu lama merebusnya serta jangan terlalu banyak air. Anda dapat merebus segala macam sayuran seperti brokoli, bayam, wortel, kol maupun zucchini sayuran yang mirip dengan mentimun hijau.

Merebus

Cara memasak yang ke-2 ialah dengan cara mengukus. Hampir setiap orang mengetahui mengukus makanan merupakan salah satu mengolah makanan terbaik. Mengukus akan membuat kandungan gizi makanan tetap terjaga. Tak hanya sayuran saja, Anda juga dapat mengukus ikan maupun jenis makanan lainnya.

Mengukus

Cara yang pertama ialah dengan cara menggunakan microwave. Memasak dengan menggunakan microwave merupakan salah satu cara terbaik dan paling sehat. Hal ini karena saat menggunakan microwave kita hanya perlu memasaknya secara singkat, sehingga kerusakan nutrisi akan dapat diminimalisirkan. Agar makanan yang Anda masak tidak terlalu kering, Anda dapat menyiasatinya dengan menambahkan sedikit air sebelum dipanaskan.

Menggunakan microwave

Cara memasak paling sehat dan meminimalkan kerusakan gizi

Contohnya, saat kita memasak makanan dengan suhu yang sangat tinggi, ini akan merusak pottasium, asam folat dan vitamin sebesar 20% yang terkadung dalam makanan tersebut. Untuk mengindari nutrisi yang rusak, cobalah buat memasak dengan cara yang sehat. Berikut ialah tips memasak sehat dan tidak merusak gizi yang terkandung di dalamnya.

Mengonsumsi makanan merupakan hal yang wajib kita lakukan setiap hari. Karena dengan cara ini kita dapat menyuplai energi buat melakukan aktifitas dalam setiap harinya. Makanan terbaik yang sebaiknya kita konsumsi ialah makanan yang kita masak sendiri. Karena selain enak, bahan makanan yang digunakan ialah alami dan sehat. Namun tahukah Anda, cara kita dalam mengolah makanan akan berpengaruh terhadap nilai gizi dan kandungan makanan yang kita olah?

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini