WHAT'S NEW?
Loading...

Berikut Penyebab Sulit Tidur di Malam Hari | Bloggout

Penyebab-Sulit-Tidur-di-Malam-Hari

[ 14/03/2020 09:06:01 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Penyebab Sulit Tidur di Malam Hari" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:06:01, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Penyebab Sulit Tidur di Malam Hari:

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Penyebab Sulit Tidur di Malam Hari" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Tips Menurunkan Berat Badan Saat Puasa

Nah itulah beberapa faktor susah tidur di malam hari. Artikel lainnya artikel tentang Bahaya tengkurap bagi kesehatan.

Setiap orang pastinya memiliki suhu tubuh yang bermacam-macam yaitu antara 36,2 hingga 37,8. Saat suhu ruangan yang terlalu panas atau terlalu dingin pastinya tubuh akan terfokus pada bagaimana cara menyesuaikan suhu ruangan dengan suhu tubuh. Jika suhu kamar panas, Anda dapat menyalakan pendingin sedangkan jika suhu kamar terasa dingin Anda dapat menyesuaikannya dengan menggunakan pakaian hangat atau selimut.

Suhu ruangan yang terlalu panas atau dingin

Setiap orang pastinya sudah mengetahui faktor yang satu ini. Ini karena kafein mengandung zat yang berguna buat membuat orang yang mengonsumsinya semakin terjaga. Makan jangan heran jika seseorang yang sedang lembur kerja, memanfaatkan kopi buat menemaninya.

Mengonsumsi kafein

Penyebab susah tidur yang berikutnya ialah tidur dalam keadaan lapar. Ini merupakan salah satu hal yang sering dilakukan setiap orang dalam upaya penurunan berat badan. Akan tetapi tidur dalam keadaan lapar justru akan membuat kesehatan Anda semakin memburuk. Oleh karena itu, beberapa jam sebelum tidur pastikan Anda mengonsumsi makanan agar Anda dapat tidur lebih nyenyak.

Tidur dalam keadaan lapar

Pola tidur yang tidak konsisten dan tidak tetap juga dapat membuat kualitas tidur Anda semakin buruk. Oleh karena itu, pastikan Anda memilki jadwal tidur yang sama dalam setiap harinya. Hal ini bertujuan agar Anda terhindar terjaga hingga larut malam dan dapat merusak kualitas tidur Anda pada malam hari.

Pola tidur yang tidak konsisten

Penyebab susah tidur yang pertama ialah sakit. Sakit seperti migrain, demam dan cedera di kepala juga dapat membuat Anda susah tidur pada malam hari. Hal ini dikarenakan Anda pasti akan selalu fokus pada rasa sakit yang Anda rasakan dibandingkan dengan fokus buat tertidur. Tak hanya itu saja, sakit pada bagian kepala yang tidak segera diatasi pun dapat membuat rasa sakit kepala yang sangat luar biasa. Untuk mengatasi hal ini, Anda dapat mengoleskan balsem pada area pelipis kepala maupun mengonsumsi obat pereda sakit kepala.

Sakit

Penyebab insomnia yang wajib Anda ketahui

Hal tersebut tentunya dapat mempengaruhi kesehatan, seperti mengantuk dan kelelahan pada keesokan harinya, depresi, meningkatkan berat badan, diabetes dan gangguan kesehatan lainnya. Sebelum mengatasinya, pastikan Anda mengetahui apa saja faktor susah tidur di malam hari. Untuk lebih jelasnya, berikut ulasannya.

Memiliki kualitas tidur yang baik merupakan impian bagi setiap orang. Hal ini karena kualitas tidur yang baik dapat menjaga kesehatan seseorang menjadi lebih baik dan tak gampang jatuh sakit. Akan tetapi ada salah satu gangguan yang sering menimpa setiap orang yaitu susah tidur. Sulit tidur atau yang lebih sering disebut dengan insomnia merupakan gangguan tidur pada seseorang, di mana pada keadaan ini seseorang tersebut akan mengalami gangguan seperti kesusahan tidur atau bangun yang terlalu cepat.

0 comments:

Post a Comment