WHAT'S NEW?
Loading...

Mari Mengenal Manfaat dan Gerakan Senam Pilates untuk Pemula | Bloggout

Inilah-Manfaat-dan-Gerakan-Senam-Pilates-untuk-Pemula

[ 14/03/2020 09:18:50 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Inilah Manfaat dan Gerakan Senam Pilates untuk Pemula" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:18:50, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Inilah Manfaat dan Gerakan Senam Pilates untuk Pemula:

Gerakan senam pilates  buat pemula lengkap dengan manfaatnya

  1. Memperbaiki postur tubuh
  1. Menurunkan berat badan
  1. Membantu program kehamilan
  1. Meningkatkan otot perut
  1. Meningkatkan Keseimbangan
  1. Meningkatkan energi
  1. Meningkatkan fleksibilitas
  1. Meningkatkan kesadaran
  1. Mudah dipelajari
  1. Mudah dilakukan
  1. Peregangan ke-2 kaki
  1. Tiduran miring dan menggunting
  1. Push up

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Inilah Manfaat dan Gerakan Senam Pilates untuk Pemula" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Mengetahui Penyebab Bayi Muntah Setelah Diberi ASI

Demikianlah ulasan mengenai manfaat dan gerakan senam pilates buat pemula.

Gerakan yang satu ini tentu saja sudah pernah dilakukan oleh hampir setiap orang. Tujuan utama push up ialah buat menguatkan otot-otot dada, perut, lengan atas bagian belakang dan juga punggung. Caranya pun mudah yaitu hanya melakukan gerakan push up seperti biasa.

Gerakan senam pilates buat pemula berikutnya ialah dengan melakukan gerakan tiduran miring dan mengunting, gerakan ini bertujuan buat menguatkan otot paha depan, paha belakang, pinggul  serta dapat memperbaiki postur tubuh. caranya, tidur di sisi kanan tubuh dengan ke-2 kaki lurus, siku kanan di lantai dan kepala di letakkan di tangan kanan.  Tanpa memutar pinggul angkatlah sedikit kaki dari lantai dan gerakkan seperti gunting. Lakukan latihan ini selama 10 kali buat setiap kaki.

Gerakan ini sangat mudah buat dilakukan. Pertama pastikan Anda tidur telentang di atas matras kemudian bungkukkan ke-2 lutut ke arah dada. Setelah itu letakkan ke-2 pergelangan kaki bersama betis sejajar lantai dan jari kaki menunjuk ke depan. Lalu pastikan ke-2 tangan Anda terletak di bawah siku. Lalu tariklah nafas dan tariklah tulang belikat. Gerakan yang satu ini bertujuan buat menguatkan otot punggung dan perut.

Gerakan senam pilates

Nah itulah beberapa manfaat senam pilates. Bagi Anda yang tertarik berikut ialah gerakan senam pilates buat pemula yang dapat Anda coba.

Selain mudah diperlajari, senam pilates juga sangat mudah dilakukan. Gerakan senam pilates dapat dimodifikasi sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan. Sehingga latihan ini mudah dilakukan bagi siapa saja.

Gerakan senam pilates buat pemula juga sangat mudah dipelajari. Seperti gerakan awal toning dan juga stretching. Bahkan senam pilates akan lebih mudah bagi Anda yang sudah tahu beberapa gerakan yoga buat pemula.

Tak hanya baik buat fisik saja, latihan pilates juga sangat menguntungkan bagi jiwa secara menyeluruh. Latihan mengolah napas yang dilakukan dalam latihan ini tak hanya membersihkan dan merilekskan pikiran saja. akan tetapi latihan pilates juga membuat kita fokus pada tubuh dan gerakan. Hubungan inilah yang dapat meningkatkan pemahaman kita akan fungsi tubuh dan keseimbangan jiwa raga.

Rutin dan teratur dalam melakukan senam pilates, otot-otot tubuh akan meregang salah satunya yaitu pada persendian. Dengan adanya hal ini, tentunya bisa membantu Anda buat meningkatkan fleksibilitas tubuh Anda.

Latihan pilates yang Anda lakukan juga memungkinkan suplai oksigen yang masuk ke dalam tubuh semakin meningkat. Meningkatnya suplai oksigen dalam tubuh tentunya dapat meningkatkan energi dalam tubuh secara signifikan dan pastinya senam ini dapat membuat tubuh Anda semakin fresh dan bugar.

Manfaat senam pilates berikutnya ialah dapat meningkatkan keseimbangan. Seperti yang kita ketahui latihan pilates berfokus pada kekuatan otot perut. Otot perut yang kuat pastinya dapat meningkatkan keseimbangan tubuh secara menyeluruh. Hingga saat ini banyak sekali altet yang melakukan senam pilates buat menjaga kebugaran mereka saat bertanding.

Ketika latihan pilates, otot perut merupakan salah satu bagian otot dalam tubuh yang terlatih. Tak hanya otot perut saja, saat senam pilates punggung juga dasar panggul juga akan terbentuk dan terlatih. Sehingga meningkatnya kekuatan otot bagian tengah  tubuh dapat meningkatkan keseimbangan, memperbaiki postur tubuh dan juga meningkatkan kekuatan otot. Oleh karena itu, senam pilates merupakan salah satu cara ampuh buat mengecilkan perut buncit.

Selain dapat memperbaiki postur tubuh dan menurunkan berat badan, latihan senam pilates juga bisa membantu program kehamilan. Ada beberapa latihan senam ini  yang mampu merangsang peredaran darah di dalam rahim. Selain itu, senam pilates juga merupakan salah satu gerakan senam yang dapat melacarkan persalinan.

Yang ke-2 ialah buat menurunkan berat badan. Latihan senam pilates merupakan salah satu jenis senam yang low impact. Sehingga latihan ini cocok buat orang gemuk yang ingin menurunkan berat badan karena minim resiko cedera.

Yang pertama ialah buat memperbaiki postur tubuh. Latihan pilates dapat membentuk ketahanan otot yang kuat dan juga dapat membuat tubuh menjadi lebih fleksibel. Sehingga latihan yang satu ini dapat membuat tubuh lebih seimbang.

Manfaat senam pilates

Susan Sherriany Tundoong, seorang instruktur pilates di studio polates Pilatologi menyatakan bahwa melakukan senam pilates memiliki banyak manfaat buat mengatasi masalah kesehatan. Untuk lebih jelasnya, berikut ialah manfaat senam pilates buat perempuan.

Selain melakukan yoga, salah satu latihan fisik yang memiliki berbagai macam manfaat ialah senam pilates. Hingga saat ini banyak sekali orang khususnya para perempuan yang melakukan jenis senam yang satu ini. Berbagai manfaat yang  bisa didapatkan dari latihan senam pilates ialah dapat mengencangkan otot, mengatur pernapasan hingga mengatasi masalah berat badan dan masalah kesehatan lainnya.

0 comments:

Post a Comment