WHAT'S NEW?
Loading...

Berikut Mengenal Tanda-tanda Penyakit Jantung Sejak Dini | Bloggout

Mengenal-Tanda-tanda-Penyakit-Jantung-Sejak-Dini

[ 14/03/2020 09:15:48 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Mengenal Tanda-tanda Penyakit Jantung Sejak Dini" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:15:48, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Mengenal Tanda-tanda Penyakit Jantung Sejak Dini:

Gejala penyakit jantung yang perlu diketahui

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Mengenal Tanda-tanda Penyakit Jantung Sejak Dini" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Tips Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut

Demikianlah ulasan mengenai tanda-tanda penyakit jantung. Artikel lainnya artikel terkait lainnya waspadai makanan faktor penyakit jantung.

Selanjutnya ialah terjadi pembengkakan. Bagian tubuh yang sering mengalami pembengkakan akibat penyakit jantung antara lain, pergelangan kaki dan juga perut.  Hal ini terjadi karena cairan menumpuk di dalam tubuh.

Terjadi pembengkakan

Selain akibat bekerja berat, nyeri pada bagian tubuh juga menjadi salah satu tanda dari penyakit jantung. Seorang pria yang terserang penyakit jantung biasanya memiliki gejala nyeri pada bagian lengan sebelan kiri. Sedangkan jika perempuan yang mengalaminya, ia akan merasakan nyeri pada ke-2 lengannya. Rasa nyeri tersebut terjadi karena adanya penyumbatan arteri.

Nyeri pada bagian tubuh tertentu

Nyeri pada dada merupakan gejala umum yang sering dialami oleh seseorang yang menderita penyakit jantung. Hal ini dikarenakan adanya penyumbatan pada arteri. Sehingga mengakibatkan aliran darah menjadi tidak lancar. Jika tidak segera diatasi, hal ini dapat membuat tubuh semakin melemah dan mati rasa.

Nyeri pada dada

Tanda-tanda penyakit jantung berikutnya denyut jantung tidak teratur. Tanda yang satu ini merupakan tanda yang harus diwaspadai, karena jika tidak segera diatasi dapat berakibat fatal bagi kesehatan jantung Anda. Denyut jantung tidak teratur terjadi karena adanya penebalan otot pada katup jantung. Sehingga hal ini akan mengakibatkan penyempitan pada katup jantung yang pada akhirnya dapat mengakibatkan jantung bocor.

Denyut jantung tidak beratur

Yang ke-2 ialah sakit kepala. Hampir setiap penyakit biasanya ditandai dengan sakit kepala, salah satunya yaitu sakit jantung. Namun jika seseorang yang memiliki penyakit jantung akan sakit kepaka saat terkena paparan sinar matahari. Sakit kepala sendiri terjadi karena adanya penyimpangan sirkulasi darah.

Sakit kepala

Gejala yang pertama ialah mudah lelah atau biasa disebut dengan fatigue. Seorang calon penderita penyakit jantung atau infark miokardial akan sering mudah lelah dan tidak berdaya saat digunakan buat bekerja. Jika sudah begini, banyak seseorang yang menganggap bahwa hal ini terjadi akibat kelelahan sesudah bekerja. Namun jika kelelahan yang Anda alami terlalu ekstrim, kemungkinan besar hal ini merupakan gejala dari serangan jantung. Untuk mengatasinya Anda bisa mengurangi waktu kerja dan beban pekerjaan Anda, jika tidak berhasil maka sebaiknya segera mengecekan diri ke dokter.

Mudah lelah atau fatigue

Oleh karena itu sangat penting mengetahui apa saja gejala dari penyakit jantung. Hal ini berguna buat menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Nah berikut ialah tanda-tanda penyakit jantung yang perlu diwaspadai.

Jantung merupakan salah organ tubuh manusia yang  sangat vital. Hal ini dikarenakan jantung berperan buat  memompa darah ke seluruh tubuh dan menyalurkan berbagai macam nutrisi dan oksigen ke seluruh tubuh. Namun jika jantung tersebut bermasalah dan tidak berfungsi tentu saja hal ini dapat mempengaruhi kesehatan tubuh itu sendiri.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini