WHAT'S NEW?
Loading...

Mari Mengenal Manfaat Daun Sukun untuk Kesehatan Tubuh | Bloggout

Inilah-Manfaat-Daun-Sukun-untuk-Kesehatan-Tubuh

[ 14/03/2020 09:17:11 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Inilah Manfaat Daun Sukun untuk Kesehatan Tubuh" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:17:11, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Inilah Manfaat Daun Sukun untuk Kesehatan Tubuh:

Khasiat daun sukun buat kesehatan

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Inilah Manfaat Daun Sukun untuk Kesehatan Tubuh" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Inilah Cemilan Sehat Untuk Diet

Demikianlah ulasan mengenai manfaat daun sukun buat kesehatan tubuh yang perlu Anda ketahui. Artikel lainnya artikel lainnya manfaat kapulaga buat kesehatan.

Berikutnya daun sukun juga dapat digunakan buat mengatasi asam urat. Asam urat terjadi karena adanya peradangan kristal asam urat pada persendian. Jika tidak segera diatasi asam urat dapat mengakibatkan nyeri. Dan biasanya penyakit ini  diderita olah para lansia. Untuk mencegah dan mengatasinya cobalah buat menggunakan daun sukun. Caranya jemur daun sukun hingga kering lalu rebus dengan menggunakan 5 gelas air tunggu mendidih dan airnya tinggal separuh. Kemudian saring air rebusan tersebut lalu minum secara teratur selama satu bulan penuh.

Mengatasi asam urat

Manfaat daun sukun berikutnya ialah dapat mencegah kanker. Kanker merupakan salah satu penyakit berbahaya yang harus diwaspadai. Cara memanfaatkan daun sukun buat mencegah kanker pun mudah, yaitu sediakan selembar daun sukun yang sudah tua yang baru diambil dari pohon. Setelah itu cuci hingga bersih dan jemur hingga kering. Lalu rebus dengan 5 gelas air tinggu hingga mendidih dan airnya tinggal setengah. Tambahkan air 5 gelas lagi lalu saring dan minum secara teratur.

Mencegah penyakit kanker

Yang ke-2 ialah dapat digunakan buat menurunkan kadar kolesterol. Sebuah penelitian daru Puspa DN Lotulung, Andini Sundowo, Sofa Fajriah dan Euis Filaila dari Pusat Penelituan Kimia LIPI menyatakan bahwa daun sukun mengandung senyawa flavonoid, yaitu 8-geranyl-4,5,7-trihydroxyflavone. Di mana senyawa tersebut bersifat anti diabetes yang kuat.

Menurunkan kadar gula darah

Manfaat yang pertama ialah dapat menyehatkan jantung. Daun sukun yang berwarna kuning mengandung zat baki quercetin dan juga zat phenol. Kedua zat tersebut berguna buat menurunkan tekanan darah. Dan pastinya hal ini sangat mempengaruhi kesehatan jantung. Seseorang yang memiliki tekanan darah stabil juga memiliki jantung yang sehat. Cara memanfaatkannya pun mudah, yaitu ambil daun sukun yang masih segar kemudian cuci bersih lalu keringkan. Setelah kering Anda bisa merebusnya dengan 5 gelas air, tunggu hingga mendidih. Saring lalu minum hingga teratur.

Menjaga kesehatan jantung

Daun sukun mengandung sejumlah asam amino essensial yang tidak dapat diproduksi oleh tubuh, seperti lysine, tryptophan, valin serta mineral penting seperti riboflavin, zat tannin dan juga hidrosianat. Lantas apa saja manfaat daun sukun buat kesehatan? Untuk lebih jelasnya, berikut ulasannya.

Selama ini kita hanya memanfaatkan buahnya saja. Sukun memang memiliki rasa yang sangat sedap saat diolah menjadi cemilan. Sukun merupakan makanan pengganti nasi yang sering dimanfaatkan orang yang sedang berdiet maupun seseorang yang terkena penyakit tertentu. Namun tak hanya buahnya saja yang memiliki manfaat, daun sukun juga memiliki khasiat yang sangat bagus buat menjaga kesehatan tubuh.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini