WHAT'S NEW?
Loading...

Berikut Jenis dan Cara Mengatasi Gatal-Gatal Pada Bayi | Bloggout

Jenis-dan-Cara-Mengatasi-Gatal-Gatal-Pada-Bayi

[ 14/03/2020 09:05:42 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Jenis dan Cara Mengatasi Gatal-Gatal Pada Bayi" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:05:42, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Jenis dan Cara Mengatasi Gatal-Gatal Pada Bayi:

  • Gatal karena bakteri dan virus
  • Biang keringat
  • Gatal karena biduran atau kaligata
  • Gatal karena gigitan serangga

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Jenis dan Cara Mengatasi Gatal-Gatal Pada Bayi" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Kandungan dan Manfaat Susu Sapi

Nah itulah beberapa jenis dan cara mengatasi gatal-gatal pada bayi. Selain itu, Anda juga harus mencuci baju si kecil hingga betul-betul bersih dan kering dengan menggunakan detergen khusus. Artikel lainnya artikel tentang Obat tradisional akibat alergi.

Selain itu, gatal-gatal yang yang diderita bayi juga dapat dikarenakan karena gigitan serangga seperti nyamuk maupun semut. Cara mengatasinya pun sangat mudah yaitu hanya dengan mengoleskan bahan alami pada kulit yang terkena gigitan serangga. Bahan alami tersebut ialah minyak kelapa, minyak goreng (baru bukan jelantah), minyak telon maupun minyak kayu putih yang dicampurkan dengan sedikit garam.

Selanjutnya ialah gatal-gatal yang dikarenakan karena biduran atau kaligata. Gatal-gatal ini biasanya dikarenakan karena mengonsumsi makanan tertentu seperti susu formula atau seafood. Hal ini mengakibatkan sistem imun tubuh si kecil menjadi hypersensitive yang mengakibatkan munculnya bentol-bentol pada kulit yang gatal. Saat si kecil mengalami hal ini, Anda dapat mengatasinya dengan menggunakan madu hitam, jintan hitam, madu maupun sari kurma.

Cara mengatasi gatal-gatal pada bayi berikutnya ialah mengetahui biang keringat. Biang keringat atau yang biasa disebut dengan milliaria ialah suatu keadaan di mana tertutupnya pori-pori keringat. Sehingga hal ini akan mengakibatkan penumpukan keringat di dalam kulit. Biang keringat biasanya ditandai dengan adanya bintik-bintik merah yang menimbulkan rasa gatal. Rasa gatal yang dikarenakan biasanya juga akan menimbulkan rasa panas seperti terbakar. Untuk mengatasinya ialah Anda dapat memberikan bedak talk maupun tepung kanji buat menghilangkan sumbatan keringat.

Gatal yang dikarenakan karena bakteri dan virus biasanya disertai dengan demam. Penyakit kulit gatal yang dikarenakan oleh bakteri ialah impetigo atau cacar api. Jika seorang bayi terkena penyakit ini Anda dapat memberinya antibiotik yang dijual di pasaran. Saat terkena penyakit ini kebersihan ialah hal yang amat penting buat diperhatikan. Sedangkan jika gatal karena virus ialah herpes dan cacar air. Penyakit ini tidak membutuhkan antibiotik walau membutuhkan perawatan yang intensif pula.

Cara jitu mengatasi gatal-gatal pada bayi

Ada beberapa hal yang mengakibatkan kulit gatal pada bayi yaitu gigitan serangga, virus, bakteri, jamur maupun iritasi karena popok maupun pakaian tertentu. Jika si kecil sedang mengalami hal ini, Anda dapat mengatasinya dengan cara berikut ini.

Jika Anda memiliki anak maupun saudara yang masih bayi atau balita pastinya Anda pernah mendapatinya mengalami gatal-gatal baik pada bagian wajah, mata, tangan, kulit dan juga kaki. Seperti yang Anda ketahui gatal yang terjadi pada bayi akan membuat bayi secara refleks buat menggarukknya. Jika hal ini dilakukan secara terus menerus rasa gatal bukannya akan membaik tetapi akan menimbulkan masalah yang lain seperti iritasi pada kulit.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini