WHAT'S NEW?
Loading...

Inilah Manfaat Dari Kacang Hijau untuk Kesehatan Tubuh | Bloggout

Manfaat-Kacang-Hijau-untuk-Kesehatan-Tubuh

[ 14/03/2020 09:18:03 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Manfaat Kacang Hijau untuk Kesehatan Tubuh" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:18:03, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Manfaat Kacang Hijau untuk Kesehatan Tubuh:

Khasiat kacang hijau buat kesehatan

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Manfaat Kacang Hijau untuk Kesehatan Tubuh" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Cara Mengatasi Sembelit Secara Alami  dan Pencegahannya

Demikianlah ulasan mengenai manfaat kacang hijau buat kesehatan.

Kandungan kalsium dalam kacang hijau juga berguna buat menjaga kesehatan tulang dan gigi. Sehingga jika kalsium selalu terpenuhi tentu saja hal ini dapat menghindarkan Anda dari berbagai macam penyakit tulang, seperti osteoporosis.

Menjaga kesehatan tulang

Berikutnya ialah buat menjaga kesehatan jantung. Jantung merupakan organ tubuh paling vital yang harus dijaga kesehatannya. Mengonsumsi kacang hijau secara teratur juga dapat menyehatkan organ tubuh yang satu ini. Karena kacang hijau mengandung mineral essensial yang berguna buat mengontrol detak jantung dan darah.

Menjaga kesehatan jantung

Selain buat kesehatan, kacang hijau juga memiliki efek yang sangat bagus buat menjaga kecantikan. Vitamin A tak hanya berguna buat menjaga kesehatan mata, walau vitamin yang satu ini juga berguna buat mencegah penuaan dini. Vitamin A juga kaya akan antioksidan yang mampu mengatasi hal ini serta dapat mencegah tubuh terserang dari segala macam penyakit.

Mencegah penuaan dini

Manfaat kacang hijau berikutnya ialah buat menjaga kesehatan mata. Kandungan vitamin A pada kacang hijau tentu saja dapat mencukupi kebutuhan vitamin A harian Anda. Thanya itu saja, kacang hijau juga mengandung karatenoid dan zeaxanthin. Kedua xat tersebut  dapat diserap ke dalam makula lutea retina di mata, di mana ke-2 zat tersebut berfungsi buat penyaringan sinar UV. Sehingga mengonsumsi kacang hijau secara rutin dapat melindungi kesehatan mata dan mencegah penyakit makula di usia tua.

Menjaga kesehatan mata

Yang ke-2 ialah berguna buat menjaga berat badan maupun menurunkan berat badan. Kacang hijau mengandung kalori yang sangat rendah sehingga sangat cocok dikonsumsi oleh seseorang yang sedang bediet. Dalam 100 gram kacang hijau mentah hanya mengandung 31 kalori. Selain itu, kacang hijau juga dapat dikonsumsi oleh seseorang yang menderita penyakit diabetes.

Menjaga berat badan

Manfaat yang pertama ialah dapat digunakan buat menjaga kesehatan pencernaan. Hal ini dikarenakan kacang hijau mengandung serat yang cukup tinggi antara 9% per 100 gram RDA. Selain dapat menjaga kesehatan pencernaan, serat juga dapat mambantu melindungi selaput lendir yang ada di usus besar, menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah serta mencegah kanker usus.

Menjaga kesehatan pencernaan

Kacang hijau atau yang biasa disebut dengan vigna radiate ialah sejenis tum*uhan polong-polongan yang memiliki banyak sekali kandungan gizi. Selain sangat sedap jika diolah menjadi bubur atau es, kacang hijau juga memiliki nutrisi dan vitamin yang sangat bagus buat kesehatan Anda. beberapa vitamin dan nutrisi yang terkandung dalam kacang hijau ialah vitamin A, vitamin B1, vitamin C, asam folat, karbohidrat, serat, protein, asam lemak omega 3 dan juga omega 6. Lalu apa saja manfaatnya? Berikut ialah manfaat kacang hijau buat kesehatan tubuh.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini