WHAT'S NEW?
Loading...

Metode Menaikkan Trombosit pada Pasien Demam Berdarah | Bloggout

Cara-Menaikkan-Trombosit-pada-Pasien-Demam-Berdarah

[ 14/03/2020 09:15:26 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Cara Menaikkan Trombosit pada Pasien Demam Berdarah" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:15:26, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Cara Menaikkan Trombosit pada Pasien Demam Berdarah:

Cara menaikkan trombosit di dalam tubuh

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Cara Menaikkan Trombosit pada Pasien Demam Berdarah" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Cara Mengatasi Sakit Pinggang Saat Hamil

Demikianlah ulasan mengenai cara menaikkan trombosit pada pasien demam berdarah. Artikel lainnya  obat tradisional demam berdarah pada anak

Mengonsumsi suplemen vitamin dan mineral juga merupakan cara paling efektif buat menaikkan trombosit. Anda bisa memberikan kepada demam berdarah 1.000 IU vitamin C dalam setiap harinya. vitamin tersebut dapat larut dalam air, sehingga dapat dengan mudah diserap oleh tubuh. selain itu, suplemen ini juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta dapat meningkatkan kadar trombosit di dalam tubuh.

Mengonsumsi suplemen vitamin dan mineral

Cara berikutnya ialah dengan menghindari obat-obatan tertentu, seperti aspirin dan ibuprofen. walaupun jenis obat tersebut mampu meredakan nyeri dan demam, akan tetapi obat tersebut juga dapat menghambat produksi dan fungsi dari tromosit itu sendiri.

Hindari obat tertentu

Seperti yang Anda ketahui, dalam sehari tubuh membutuhkan air 1,5 hingga 2 liter. Jika rutin dan teratur dalam minum air putih tentu saja hal ini merupakan salah satu cara meningkatkan trombosit. Karena trombosit merupakan sel-sel darah yang terbuat dari air dan juga protein.

Perbanyak minum air putih

Sama seperti makanan yang kaya akan asam folat dan B12, makanan yang mengandung asam lemak omega 3 juga dapat meningkatkan trombosit secara alami serta dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dengan begitu tubuh dapat lebih sehat dan bugar. Beberapa makanan yang mengandung omega 3, yaitu ikan salmon, ikan tuna, minyak ikan dan jenis ikan lainnya.

Mengonsumsi makanan kaya asam lemak omega 3

Tahukah Anda asam folat dan vitamin B12 memiliki peranan yang sangat penting dalam memproduksi elemen darah, salah satunya yaitu trombosit. Makanan yang kaya akan asam folat antara lain kacang kering, bayam dan juga jeruk. Sedangkan daging kambing, keju, susu, hati, dan telur kaya akan vitamin B12 yang tinggi.

Mengonsumsi makanan kaya asam folat dan vitamin B12

Cara yang pertama ialah dengan istirahat yang cukup. Setidaknya Anda harus istirahat 7 hingga 8 jam setiap malamnya. Dengan begitu, hal ini bisa membantu tubuh buat kembali fresh dan segar dan tubuh akan dapat memproduksi trombosit lebih banyak.

Istirahat dan tidur yang cukup

Trombosit itu sendiri merupakan salah satu komponen darah yang penting, sehingga jika mengalami penurunan dapat mengakibatkan pendarahan dan dapat mengakibatkan kematian. Jumlah tombosit dalam keadaan normal antara lain 100.000 hingga 400.000, sehingga jika kadar trombosist kurang dari normal harus segera menaikkannya kembali agar tidak terjadi sesuatu yang tidak Anda inginkan. Lantas bagaimana caranya? Berikut ialah cara menikkan trombosit pada pasien demam berdarah yang dapat Anda coba.

Demam berdarah atau DBD merupakan penyakit yang dikarenakan oleh virus yang ditularkan oleh gigitan nyamuk Aedes aegypti. Beberapa gejala yang sering ditemui pada penderita demam berdarah antara lain  demam tinggi, sakit kepala, nyeri perut, rasa sakit pada belakang mata, pendarahan, hingga nyeri otot dan tulang. Penyakit ini mengakibatkan trombosit di dalam darah semakin menurun.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini