WHAT'S NEW?
Loading...

Metode Mengobati Asam Lambung Secara Alami | Bloggout

Cara-Mengobati-Asam-Lambung-Secara-Alami

[ 14/03/2020 09:17:42 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Cara Mengobati Asam Lambung Secara Alami" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:17:42, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Cara Mengobati Asam Lambung Secara Alami:

Cara mengatasi asam lambung secara alami dan ampuh

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Cara Mengobati Asam Lambung Secara Alami" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Cara Menghilangkan Bau Badan dengan Cepat dan Alami

Artikel lainnya obat tradisional asam lambung naik tinggi.

Demikianlah ulasan mengenai cara mengobati asam lambung secara alami.

Saat ini akar licorice sudah banyak dijual di toko-toko herbal. Anda bisa menggunakan obat herbal yang satu ini buat mengatasi asam lambung. Caranya, seduhlah teh akar licorice ke dalam air panas. Untuk memberikan rasa manis Anda bisa menambahkan susu maupun kreamer. Kandungan nutrisi di dalamnya, bisa membantu buat mengurangi rasa nyeri akibat asam lambung naik.

Akar licorice

Berikutnya dengan menggunakan cuka apel. Sama seperti jahe cuka apel juga berguna buat menetralisir asam lambung yang berlebih. Caranya,  campurkan 1 hingga 2 sendok teh cuka apel ke dalam segelas air. Anda juga harus melakukan penyembuhan ini secara rutin hingga asam lambung yang Anda derita sembuh.

Cuka apel

Cara mengobati asam lambung berikutnya ialah dengan menggunakan jahe. Sudah menjadi rahasia umum jika jahe memang memiliki khasiat yang baik buat menjaga kesehatan tubuh. Cara mengolah jahe buat mengobati penyakit yang satu ini yaitu ambil beberapa ruas jahe kemudian hancurkan. Lalu seduh dengan menggunakan air hangat. Untuk hasil lebih maksimal Anda juga bisa menambahkan madu. Kandungan zat baik dalam jahe mampu menetralisir asam lambung.

Jahe

Cara yang ke-2 ialah dengan cara menggunakan kunyit. Kunyit merupakan salah satu rempah-rempah yang sering digunakan sebagai bumbu dapur. Namun kunyit juga dapat Anda manfaatkan buat mengobati penyakit asam lambung. Cara memanfaatkannya pun sangat mudah, yaitu bersihkan beberapa ruas kunyit kemudian parut dan peras airnya,  minumlah air perasan tersebut secara teratur tiap pagi dan sore hari.

Memanfaatkan kunyit

Cara yang pertama ialah dengan cara mengonsumsi buah pisang. Selain memiliki rasa yang enak, buah pisang juga kaya akan manfaat. Salah satunya yaitu dapat digunakan buat mengatasi penyakit asam lambung. Hal ini dikarenakan pisang mengandung sifat anti bakteri yang dapat melawan dan menghambat pertumbuhan bakteri faktor asam lambung. Tak hanya itu saja pisang juga dapat menurunkan kadar asam lambung. Selain dapat mengatasi asam lambung, kandungan potasium dalam buah pisang juga sangat ampuh buat menjaga kesehatan jantung.

Mengonsumsi buah pisang

Gejala umum asam lambung yang sering dialami oleh seseorang yang terkena penyakit ini ialah, merasa lapar, perut kembung, susah buang air besar, perut dan dada perih dan juga sering bersendawa. Lalu bagaimana cara mengatasinya? Selain mengindari makanan faktor asam lambung, berikut ialah cara mengobati asam lambung secara alami yang dapat Anda coba.

Asam lambung merupakan salah satu penyakit pencernaan  yang sering dialami oleh hampir setiap orang. Umumnya asam lambung naik sering dikarenakan karena gaya hidup yang tidak sehat dan makan tidak teratur. Jika dibiarkan begitu saja, lambung akan memproduksi asam yang lebih tinggi. Dan pada akhirnya akan menimbulkan rasa sakit di bagian lambung hingga ulu hati. Tak hanya itu saja, seseorang yang mengalami asam lambung juga akan merasakan nyeri pada perut kepala pusing hingga mual dan muntah.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini