WHAT'S NEW?
Loading...

Mari Mengenal Obat Radang Tenggorokan Paling Ampuh | Bloggout

Inilah-Obat-Radang-Tenggorokan-Paling-Ampuh

[ 14/03/2020 09:16:29 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Inilah Obat Radang Tenggorokan Paling Ampuh" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:16:29, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Inilah Obat Radang Tenggorokan Paling Ampuh:

Obat radang tenggorokan paling mujarab

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Inilah Obat Radang Tenggorokan Paling Ampuh" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Inilah Obat Batuk Tradisional Untuk Ibu Hamil yang Aman

Demikianlah ulasan mengenai obat radang tenggorokan paling mujarab. Artikel lainnya faktor radang tenggorokan dan cara mengatasinya.

Bawang putih merupakan salah satu makanan yang mengandung antibiotik. Namun tak hanya itu saja, bawang putih juga mengandung senyawa allicilin yang dapat melawan serta membunuh bakteri.  Caranya, Anda bisa menambahkan bawang putih pada masakan Anda maupun mengonsumsinya secara langsung. walaupun memiliki rasa yang tidak enak akan tetapi hal ini merupakan cara paling mujarab buat mengatasi radang tenggorokan.

Mengonsumsi bawang putih

Berikutnya ialah dengan cara memanfaatkan buah jeruk. Buah jeruk memang sangat sedap jika dikonsumsi secara langsung maupun dibuat jus. Selain menyegarkan buah yang satu ini juga sangat ampuh buat mengatasi radang tenggorokan. Kandungan vitamin C dan berbagai macam nutrisi pada buah jeruk sangat ampuh buat melawan peradangan yang terjadi.

Jus jeruk tanpa gula

Obat radang tenggorokan berikutnya ialah teh jahe. Sudah menjadi rahasia umum jika jahe merupakan salah satu bahan alami yang dapat digunakan buat mengatasi segala macam penyakit. Teh herbal yang satu ini kaya akan kandungan zat baik yang dapat melawan bakteri jahat faktor radang tenggorokan. Cara membuatnya pun sangat mudah. Yaitu ambil beberapa ruas jahe kemudian hancurkan, sesudah itu campurkan dengan teh yang sudah Anda buat sebelumnya.

Teh jahe

Teh chamomile juga dapat Anda gunakan buat mengatasi masalah yang satu ini. Karena teh ini memiliki sifat anti inflamasi yang dapat mengatasi peradangan. Caranya, seduhlah dua kantung teh chamomile dengan air mendidih. Jika ingin mendapat rasa manis, Anda bisa menambahkan madu maupun gula putih sesuai dengan selera Anda.

Teh chamomile

Obat yang pertama ialah madu dan lemon. Kandungan vitamin C pada lemon dapat meningkatkan daya tahan tubuh Anda, sedangkan madu juga memiliki sifat anti bakteri yang mampu melawan segala macam bakteri faktor darang tenggorokan. Cara membuatnya pun mudah, yaitu siapkan segelas air hangat kemudian campurkan dengan perasan air jeruk lemon dan madu tersebut. Minumlah ramuan tersebut secara teratur buat mengatasi radang tenggorokan.

Madu dan lemon

Jika dibandingkan dengan menggunakan obat-obatan kimia, salah cara ampuh mengatasi radang tenggorokan ialah dengan menggunakan bahan-bahan alami dan herbal. Karena selain murah dan mudah didapatkan, obat herbal juga tidak memiliki efek samping bagi kesehatan tubuh. Nah berikut ialah obat radang tenggorokan paling mujarab yang dapat Anda coba.

walaupun merupakan salah satu penyakit yang biasa dialami oleh setiap orang dan juga bukanlah suatu penyakit yang serius, akan tetapi seseorang yang menderita radang tenggorokan juga harus segera diatasi. Karena jika tidak radang tenggorokan juga dapat mengakibatkan rasa sakit dan rasa tidak nyaman pada tenggorokan itu sendiri, seperti suara serak, batuk, sakit kepala dan lainnya. Radang tenggorokan sendiri dikarenakan oleh bakteri streptoccus pyogenes

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini