WHAT'S NEW?
Loading...

Berikut Penyebab Penyakit Kaki Gajah dan Pencegahannya | Bloggout

Penyebab-Penyakit-Kaki-Gajah-dan-Pencegahannya

[ 14/03/2020 09:14:05 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Penyebab Penyakit Kaki Gajah dan Pencegahannya" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:14:05, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Penyebab Penyakit Kaki Gajah dan Pencegahannya:

Inilah Penyebab Penyakit Kaki Gajah dan Pencegahannya

  • Selalu menjaga kebersihan tubuh dan lingkungan
  • Melakukan vaksin kaki gajah
  • Menggunakan perangkat anti nyamuk seperti lation nyamuk buat menghindari gigitan nyamuk yang membawa virus penyakit kaki gajah.
  • Selalu menjaga pola makan sehat, bergizi dan pastinya bersih. Makanan tersebut dapat emmbantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah masuknnya virus dan bakteri yang berbahaya bagi kesehatan tubuh.

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Penyebab Penyakit Kaki Gajah dan Pencegahannya" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Mengenal Penyebab Pembengkakan Jantung Sejak Dini

Nah dengan melakukan seperti hal-hal yang sudah dijelaskan di atas, maka tandanya kita sudah berusaha buat menghindari dari resiko terjangkitnya penyakit kaki gajah mampun jenis penyakit berbahaya lainnya. Namun bagi penderita kaki gajah, memang sangat diharapkan sekali kesadaran buat melakukan penyembuhan ke dokter agar bisa mendapatkan penanganan yang lebih lanjut. Selain itu juga tujuan agar dapat mempercepat proses penyembuhan dan menghentikan tingkat penularan yang semakin banyak. Ibarat sebuah pepatah lebih baik mencegah dari pada mengobati. Sekian dan itulah informasi mengenai faktor penyakit gajah dan pencegahahnya yang dapat Anda ketahui. Artikel lainnya artikel terkait lainnya. Mengenal Gejala Gagal Ginjal Sejak Dini

Kerena penyakit kaki gajah ialah salah satu penyakit yang sangat mudah buat ditularkan. Maka berdasarkan ketenetuan WHO, jika ditemukan mikro filarial rate? 1% dalam suatu wilayah maka harus dilakukan penyembuhan secara masal selama 5 tahun berturut-turur. Selain Anda itu juga harus melakukan tahap pencegahan penyakit kaki gajah. Adapun cara pencegahannya ialah sebagai berikut :

Biasanya penyakit ini sebelum mengalami pembengkakan atau memasuki fase yang sudah parah terlebih dahulu disertai gejala yang akan dirasakan oleh penderita. Namun sayang sekali gejala ini cenderung dibaikan oleh masyarakat. Adapun gejala penyakit kaki gajah diantaranya akan merasakan demam, rasa panas pada bagian ketiak dan terdapa pebengkakan yang terdapat pada bagian tubuh tertentu seperti contohnya pada lengan, kaki, dan masih banyak lagi lainnya.

Penyakit kaki gajah atau filariasis merupakan penyakit yang dikarenakan oleh cacing filaria yang ditularkan melalui berbagai macam nyamuk. Penyakit kaki gajah ialah salah satu penyakit yang sangat susah disembuhkan yang bersifat menahun (kronis) jika tidak ditangani dengan cepat. Selain itu juga dapat mengakibatkan cacat menetap berupa pembesaran pada kaki, lengan, hingga anggota tubuh lainnya. Bagi penderita penyakit kaki gajah jika sudah mengalami tahap yang sudah parah, maka akan mengalami pembengkakan yang luar biasa terutama pada bagian yang terserang penyakit tersebut, seperti contohnya pada kaki. Hal ini tentu saja akan semakin membuat penderita merasa tersiksa selain merasakan sakit, penderita juga akan merasakan kesusahan dalam melakukan berbagai aktivitas dan hanya bisa duduk saja.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini