WHAT'S NEW?
Loading...

Mari Mengenal Penyebab Perut Kembung Setelah Minum Kopi | Bloggout

Inilah-Penyebab-Perut-Kembung-Setelah-Minum-Kopi

[ 14/03/2020 09:19:16 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Inilah Penyebab Perut Kembung Setelah Minum Kopi" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:19:16, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Inilah Penyebab Perut Kembung Setelah Minum Kopi:

Ketahuilah faktor perut kembung sesudah minum kopi

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Inilah Penyebab Perut Kembung Setelah Minum Kopi" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Ingin Tumbuh Kembang Balita Optimal? Penuhi Nutrisi Berikut Ini!

Demikianlah ulasan mengenai faktor perut kembung sesudah minum kopi.

Seperti yang Anda ketahui aneka olahan produk susu juga dapat mengakibatkan masalah yang satu ini khususnya bagi mereka yang memiliki intoleransi terhadap laktosa. Sehingga perut kembung juga tak hanya dikarenakan oleh sifat asam dari kopi. Akan tetapi penambahan susu pada minuman yang mengandung kopi atau latte juga dapat meningkatkan produksi gas pada pencernaan. Akibatnya hal ini mengakibatkan seseorang mengalami perut kembung, begah dan perut akan terlihat lebih buncit.

Intoleransi laktosa

Penyebab perut kembung sesudah minum kopi berikutnya ialah karena gangguan pencernaan. Efek kembung yang sesudah minum kopi juga dapat memperburuk keadaan seseorang yang memiliki gangguan pencernaan seperti tukak lambung. Bagi Anda yang mempunyai problem kesehatan ini sebaiknya hindari kopi agar keadaan kesehatan Anda tidak semakin memburuk. Namun tak hanya kopi saja, segala macam minuman yang dapat meningkatkan keasaman lambung juga sebaiknya Anda hindari.

Gangguan pencernaan

Yang ke-2 ialah karena diare. Perut kembung dan begah juga dialami oleh seseorang yang mengalami diare. Mengonsumsi kopi saat mengalami masalah kesehatan yang satu ini dapat memperburuk gejala yang sedang dirasakan. Namun tak hanya itu saja, jika lambung tidak kuat menahan, meminum kopi jua dapat memicu terjadinya diare.

Diare

Salah satu masalah kesehatan yang sering dikeluhkan  saat sindrom pramenstruasi ialah  perut kembung dan peningkatan berat badan. Sehingga University of Maryland Medical Center menyarankan bahwa seorang perempuan tidak dianjurkan buat terlalu banyak minum kopi menjelang menstruasi. Hal ini dikarenakan kopi dapat membuat perut terasa begah dan tidak nyaman.

Sindrom pramenstruasi

Seorang profesor gastroenterologi, Dr Roger Gebhard MD dari University of Minnesota menyatakan bahwa kopi dapat memicu rangsang yang berlebih di saluran pencernaan dan dapat memicu kejang pada lambung. Hal ini yang dapat mengakibatkan perut kembung. Untuk lebih jelasnya, berikut ialah faktor perut kembung sesudah minum kopi.

Umumnya ada beberapa hal yang mengakibatkan perut kembung, mulai dari mengunyah permen karet, minum terlalu cepat, makan terlalu cepat, merokok,  makan sambil bicara serta dikarenakan makanan dan minuman. Selain mengonsumsi kol, kacang-kacangan, olahan produk susu dan makanan kemasan, tahukah Anda bahwa kopi juga merupakan salah satu makanan faktor perut kembung?

Perut kembung merupakan suatu keadaan dimana saat perut terasa penuh dan kencang. Tak hanya itu saja, perut kembung juga mengakibatkan perut terlihat membesar. Jika dibiarkan tentu saja hal ini dapat membuat kita merasa tidak nyaman. Selain perut terlihat besar, kencang dan penuh perut kembung  biasanya juga disertai dengan gejala-gejala lainnya, seperti bersendawa, kentut dan perut terasa bergejolak.

0 comments:

Post a Comment