WHAT'S NEW?
Loading...

Berikut Jenis Penyakit Jantung Bawaan yang Perlu Diwaspadai | Bloggout

Jenis-Penyakit-Jantung-Bawaan-yang-Perlu-Diwaspadai

[ 14/03/2020 09:14:41 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Jenis Penyakit Jantung Bawaan yang Perlu Diwaspadai" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:14:41, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Jenis Penyakit Jantung Bawaan yang Perlu Diwaspadai:

Jenis penyakit jantung bawaan

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Jenis Penyakit Jantung Bawaan yang Perlu Diwaspadai" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Manfaat Imunisasi Campak Pada Bayi

Demikianlah ulasan mengenai jenis penyakit jantung bawaan yang perlu diwaspadai. Artikel lainnya  faktor pembengkakan jantung sejak dini.

Jenis penyakit jantung bawaan berikutnya ialah Tetralogi fallot. Penyakit ini ialah sebuah komplikasi kelainan jantung bawaan yang melibatkan empat keadaan, yaitu sekat bilik jantung berlubang, penyempitan katup paru, bilik kanan membesar dan akar aorta tepat berada di atas lubang VSD. Tentu saja hal ini sangat berbahaya.

Tetralogi Fallot

Atrial Septa Defect (ASD) ialah kelainan adanya lubang diantara dua serambi jantung. Lubang ini memiliki efek yang sama seperti VSD, yaitu mengalirkan darah kaya oksigen kembali ke paru-paru. Kelainan ini lebih sering dialami oleh bayi perempuan dibandingkan dengan bayi pria.

Sekat serambi jantung berlubang/ Atrial Septa Defect

Duktus arteriosis ialah pembuluh darah yang menghubungkan antara arteria pulmonalis dengan bagian aorta dari arterial subklavia. Untuk mengatasi hal ini, sangat penting buat dilakukan operasi pembedahan. Pembedahan harus dilakukan secara dini jika terjadi gangguan pertumbuhan, pembesaran jantung dan juga infeksi saluran pernafasan.

Persisten Duktus Arteriosus Persisten (PDA)

Yang ke-2 ialah ventracular septal defect atau VSD. VSD merupakan kelainan jantung yang yang berupa lubang pada sekat antarbilik jantung yang mengakibatkan kebocoran aliran darah pada bilik kanan dan kiri jantung. Kebocoran ini  membuat beberapa darah kaya akan oksigen kembali lahi ke paru-paru sehingga menghalangi darah kaya oksigen memasuki paru-paru. Gejala utama dari VSD ialah kesusahan menyusui, nafas pendek, mudah lelah dan juga pertumbuhan terganggu.

Sekat bilik jantung berlubang/ Ventracular Septal Defect

Pulmonary stenosis (PS) ialah penyempitan katup paru yang berguna buat mengatur aliran darah rendah oksigen dari bilik kanan jantung ke paru-paru. Penyempitan ini mengakibatkan bilik kanan semakin bekerja keras dalam memompa darah dan pada akhirnya adak membesar (hipertrofi). Banyak penderita penyakit ini yang baru terdeteksi atau terdiagnosis sesudah dewasa. Jika sudah begini, maka penyakit tersebut sudah dapat mengakibatkan penyakit lainnya seperti stroke, penyakit paru-paru serta memiliki harapan hidup yang rendah.

Penyempitan katup paru/ pulmonary stenosis

Gejala paling umum yang sering terjadi pada penyakit ini ialah nafas yang sangat cepat, berat badan susah mengalami kenaikan dan lainnya. Lantas apa saja jenis dari penyakit ini? berikut ulasannya.

Jantung merupakan salah satu organ tubuh yang amat vital dan paling penting. Hal ini dikarenakan jantung berfungsi buat memompa darah menuju ke seluruh tubuh. Jika jantung mengalami kelainan tentu saja hal ini dapat mengganggu organ tubuh lainnya. Salah satu kelainan jantung yang biasa terjadi ialah  penyakit jantung bawaan  atau PJB. Penyakit jantung bawaan  biasanya terjadi karena adanya kelainan jantung  yang dibawa sejak bayi masih di dalam kandungan.Tak hanya satu jenis, penyakit jantung bawaan juga ada beberapa macam yang perlu diwaspadai.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini