WHAT'S NEW?
Loading...

Berikut Apakah Cytomegalovirus dapat Menyebabkan Kecacatan Pada Janin?

Apakah-Cytomegalovirus-dapat-Menyebabkan-Kecacatan-Pada-Janin?

[ 14/03/2020 09:17:02 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Apakah Cytomegalovirus dapat Menyebabkan Kecacatan Pada Janin?" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:17:02, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Apakah Cytomegalovirus dapat Menyebabkan Kecacatan Pada Janin?:

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Apakah Cytomegalovirus dapat Menyebabkan Kecacatan Pada Janin?" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Cara Menghilangkan Bekas Luka Bakar

Untuk penyembuhannya sendiri, saat ini belum ada penyembuhan pilihan utama buat penyakit tersebut. Namun Anda bisa mencegah kelahiran cacat terkait cytomegalovirus  dengan cara mencukupi asupan nutrisi bagi ibu hamil dan janin, selalu menjaga dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta melakukan pemeriksaan anc secara rutin.

Umumnya ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan janin dalam kandungan, seperti nutrisi ibu dan janin, sistem kekebalan tubuh ibu dan faktor lainnya. Pasien dengan titer positif tinggi memiliki peluang (tidak selalu) mengakibatkan kecacatan.

Namun Anda jangan khawatir saat titer positifnya rendah, yang harus dikhawatirkan ialah saat menunjukkan titer positifnya tinggi. Untuk mengetahui titer hasil pemeriksaan cytomegalovirus sebaiknya dikonsultasikan dengan dokter spesialis kandungan.

Walaikumsalam Wr.Wb, pemeriksaan cytomegalovirus merupakan pemeriksaan virus yang sering diperiksa sebelum menikah atau hamil atau yang sering kita sebut dengan  pemeriksaan TORCH. Sebenarnya Indonesia merupakan salah satu negara endemic cytomegalovirus, sehingga saat diperiksa terkadang positif.

Jawab:

Teman saya tersebut cek di salah satu lab ternama dan didiagnosis sama dengan kakaknya yaitu punya penyakit citomegalo virus bahkan berdasarkan lab lebih tinggi dari kakaknya. Apakah kalau punya anak bisa mengakibatkan kecacatan? dan bagaimana cara menyembuhkan penyakit tersebut? Terima kasih

Teman saya punya kakak, melahirkan bayi sakit-sakitan dan kemudian meninggal. Kata dokter karena ibunya terkena citomegalovirus.

Assalamualaikum Wr.Wb

Tanya:

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini