WHAT'S NEW?
Loading...

Berikut Bolehkah Mengonsumsi Nanas untuk Ibu Hamil? Berikut Penjelasannya!

Bolehkah-Mengonsumsi-Nanas-untuk-Ibu-Hamil?-Berikut-Penjelasannya!

[ 14/03/2020 09:19:06 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Bolehkah Mengonsumsi Nanas untuk Ibu Hamil? Berikut Penjelasannya!" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:19:06, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Bolehkah Mengonsumsi Nanas untuk Ibu Hamil? Berikut Penjelasannya!:

Inilah penjelasan mengapa mengonsumsi nanas buat ibu hamil dilarang

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Bolehkah Mengonsumsi Nanas untuk Ibu Hamil? Berikut Penjelasannya!" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Cara Mengatasi Mata Lelah Karena Terlalu Lama di Depan Komputer

Nah itulah faktor mengapa tidak boleh mengonsumsi nanas buat ibu hamil.

Agar lebih jelas, Anda bisa berkonsultasi kepada dokter kandungan maupun bidan. Tanyakan juga apa saja makanan yang baik dikonsumsi selama hamil. Hal ini tentu saja sangat berguna buat menunjang kesehatan Anda dan janin Anda, mengingat keadaan kesehatan setiap hamil berbeda.

Selanjutnya ialah dapat mengakibatkan masalah kesehatan pada kehamilan. Rasa asam yang terkandung dalam buah nanas dapat mengakibatkan masalah pada lambung. Bagi seorang ibu hamil yang memiliki riwayat penyakit maag, buah nanas tersebut dapat mengakibatkan asam lambung naik. walaupun buah yang satu ini dapat dikonsumsi oleh ibu hamil, walau seorang ibu hamil yang menderita penyakit gastritis sebaiknya tidak mengonsumsinya selama hamil. Karena selain dapat membuat kesehatan Anda tertanggu,  kandungan yang ada di dalam buah nanas juga dapat mengganggu kesehatan dan perkembangan janin.

Masalah kesehatan pada kehamilan

Buah nanas pada ibu hamil jika dikonsumsi berlebihan dapat mengakibatkan keguguran. Benarkah hal tersebut? Seperti yang Anda ketahui buah nanas mengandung bromelain di dalamnya yang dapat mengakibatkan hal tersebut. Hindari mengonsumsi nanas yang masih masih muda dengan kulit berwarna hijau. Agar terhindar dari berbagai masalah kesehatan selama kehamilan, tak ada salahnya buat menghindari buah nanas. Anda bisa menggantinya dengan mengonsumsi buah yang baik buat ibu hamil, seperti apel, pisang, mangga dan lainnya.

Dapat mengakibatkan keguguran

Umumnya perempuan hamil yang sedang memasuki kehamilan trimester pertama sangat rentan terhadap masalah kehamilan, terutama seorang perempuan yang memiliki rahim lemah. Oleh karena itu sebaiknya Anda menghindari buah yang satu ini mestipun sedang mengidam. Hal ini dikarenakan nanas mengandung bromelain yang dapat melemahkan leher rahim atau serviks. Sehingga jika dikonsumsi berlebihan buah ini dikhawatirkan dapat menganggu kehamilan. Anda bisa mengonsumsinya sesudah melewati trimester pertama. Namun walau demikian Anda harus mengonsumsinya dalam jumlah yang terbatas dan pastikan pilihlah buah nanas yang telah matang.

Kontraksi sebelum waktunya

Bahkan seorang perempuan hamil yang mengidam makanan tertentu akan dilarang buat mengonsumsinya karena dikhawatirkan menggaggu perkembangan janin. Menurut mitos yang beredar di masyarakat, buah nanas merupakan salah satu makanan faktor keguguran yang harus dihindari ibu hamil. Lantas mengapa ibu hamil dilarang mengonsumsi buah nanas? Berikut ulasannya.

Buah nanas atau nanas cosmosus merupakan buah yang berasal dari Brazil. Buah yang memiliki rasa asam manis ini juga kaya akan vitamin dan nutrisi sama seperti buah lainnya, seperti vitamin A, vitamin C, zat besi, kalsium, bromelain dan masih banyak lagi. Namun bolehkan mengonsumsi nanas buat ibu hamil? seperti yang Anda ketahui kehamilan tidak luput dari berbagai macam mitos yang tumbuh di masyarakat.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini