WHAT'S NEW?
Loading...

Berikut Daftar Makanan Penyebab Perut Kembung | Bloggout

Daftar-Makanan-Penyebab-Perut-Kembung

[ 14/03/2020 09:15:15 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Daftar Makanan Penyebab Perut Kembung" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:15:15, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Daftar Makanan Penyebab Perut Kembung:

Inilah makanan yang mengakibatkan perut kembung

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Daftar Makanan Penyebab Perut Kembung" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Penyebab Migrain dan Cara Mengatasinya

Demikianlah ulasan mengenai makanan faktor perut kembung. Artikel lainnya artikel terkait lainnya cara alami mengatasi perut kembung

Berikutnya ialah bawang. Mengapa demikian? Karena bawang mengandung fruktan dan karbohidrat yang dapat mengakibatkan masalah perut dan juga pencernaan. Oleh karena itu jika Anda sering mengalami perut kembung, pastikan Anda menghindari mengonsumsi bawang berlebih. Akan tetapi mestipun merupakan salah satu faktor dari perut kembung, bawang juga merupakan makanan yang mengandung antibiotik alami.

Bawang

Penyebab berikutnya ialah buah semangka. Kandungan fruktosa yang tinggi pada buah ini dipercaya dapat mengakibatkan perut kembung. walaupun memiliki rasa manis dan diminati oleh beberapa orang, buah semangka juga memiliki efek samping jika dikonsumsi secara berlebihan. Selain dapat mengakibatkan perut kembung, semangka juga dapat mengakibatkan masalah pencernaan, seperti diare.

Semangka

Hampir setiap orang mengetahui bahwa sayuran merupakan makanan yang menyehatkan. Akan tetapi beberapa diantaranya juga dapat mengakibatkan perut kembung. Sayuran faktor perut kembung antara lain kol, brokoli dan juga kubis. Ketiga sayuran tersebut kaya akan karbohidrat yang bernama raffinosa. Zat tersebut dipercaya dapat menciptakan gelembung gas pada perut. Agar sayuran tersebut tidak mengakibatkan perut menjadi kembung, Anda bisa mengolahnya hingga matang maupun memanggangnya hingga raffinosa tersebut dapat berkurang.

Sayuran tertentu

Yang ke-2 ialah makanan berlemak. Makanan berlemak seperti makanan yang digoreng dan kaya minyak dapat membuat perut begah. Hal ini dikarenakan makanan berlemak membutuhkan waktu yang cukup lama buat dapat dicerna. Sehingga hal ini dapat mengakibatkan perut kembung. Tak hanya itu saja, mengonsumsi makanan berlemak tanpa dimbangi dengan serat juga dapat mengakibatkan lemak menumpuk pada perut dan dapat mengakibatkan perut buncit.

Makanan berlemak

Makanan yang pertama ialah produk susu. walaupun menyehatkan, akan tetapi produk susu juga dapat mengakibatkan masalah kesehatan salah satunya yaitu perut kembung. Hal ini pun dikemukakan oleh Dr Ling Chang, MD, seorang profesor kedokteran di UCLA David Feffen School of Medicine, yaitu produk susu merupakan faktor dari perut kembung karena produk susu tersebut mengandung laktosa yang cukup tinggi. Seperti yang kita ketahui, laktosa tersebut dapat membuat gelembung gas di dalam perut yang pada akhirnya akan mengakibatkan perut kembung.

Produk susu

Perut kembung merupakan suatu keadaan yang sangat tidak nyaman, yaitu perut terasa penuh, kencang dan juga begah. Tak hanya itu saja, perut kembung juga sering kali disertai dengan sering bersendawa dan juga kentut. Kondisi yang seperti ini tentu saja sangat menganggu. biasanya ada beberapa hal yang merupakan faktor perut kembung, seperti terlalu menghirup udara berlebihan, sembelit hingga dikarenakan oleh makanan yang dikonsumsi. Untuk mencegah hal ini terjadi, berikut ialah daftar makanan faktor perut kembung yang perlu dihindari.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini