WHAT'S NEW?
Loading...

Berikut Daftar Makanan Pencegah Kanker Payudara | Bloggout

Daftar-Makanan-Pencegah-Kanker-Payudara

[ 14/03/2020 09:17:49 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Daftar Makanan Pencegah Kanker Payudara" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:17:49, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Daftar Makanan Pencegah Kanker Payudara:

Makanan sehat buat mencegah kanker payudara

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Daftar Makanan Pencegah Kanker Payudara" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Aneka Makanan Rendah Lemak yang Tak Bikin Gemuk

Demikianlah ulasan mengenai makanan pencegah kanker payudara.

Siapa yang tidak tahu brokoli? Hampir setiap orang tahu dan pernah mengosnumsi brokoli. Jenis sayuran hijau ini juga memiliki zat baik buat mencegah penyakti ini. karena brokoli kaya akan feniol yang merupakan zat anti kanker payudara. Selain brokoli, sayuran kaya fenol lainnya ialah lobak, kembang kol, kubis merah dan juga sawi.

Brokoli

Berikutnya dengan mengonsumsi tomat. Tomat merupakan jenis buah-buahan yang kaya akan vitamin. Kandungan vitamin dan nutrisi pada tomat antara lain vitamin C, vitamin A,  antioksidan dan juga lycopen. Kandungan lycopen tersebut sangat ampuh buat mencegah kanker.  Cara memanfaatkan tomat pun sangat mudah, Anda bisa mengonsumsinya secara langsung, dibuat jus maupun dimasukkan ke dalam masakan.

Tomat

Makanan pencegah kanker payudara berikutnya ialah sayuran cruciferous. Sayuran yang masuk dalam kelompok tersebut memang sudah dikenal dengan kandungan glucosinolate, yaitu kandungan yang dapat mengakibatkan rasa pahit serta bau yang sangat kuat. Kandungan kimia yang dihasilkan tersebut juga bisa membantu mencegah resiko kanker. Beberapa makanan yang masuk ke dalam sayuran cruciferous ialah kubis, bawang putih dan juga bawang bombay.

Sayuran cruciferous

Sayuran hijau yang satu ini terkadang diolah menjadi sayur maupun keripik bayam. Rasanya yang lezat membuat banyak orang menyukai sayuran ini. Tak hanya memiliki rasa yang enak, bayam juga kaya akan vitamin dan nutrisi yang baik buat kesehatan, seperti karotenoid, serat kasar dan juga nitrosamin. Kandungan karetonoid dalam bayam berguna buat mengurangi dan menghambat pertumbuhan sel tidak normal yang dapat mengakibatkan kanker. Selain itu bayam juga kaya akan zat besi yang sangat ampuh buat mengatasi anemia.

Bayam

Selain dapat mencegah penuann dini, buah berry juga dapat mencegah penyakit kanker dan melindungi tubuh dari penyakit mematikan tersebut. Hal ini dikarenakan buah berry kaya akan  flavonoid, antioksidan, polifenol pecyin dan juga tannin yang snagat ampuh buat menangkal kerusakan gen serta mencegah timbulnya sel kanker. Beberapa buah berry yang dapat Anda konsumsi antara lain blueberry, strawberry, murbei dan lainnya.

Buah berry

Umumnya ada beberapa hal yang mengakibatkan kanker payudara, seperti faktor keturunan, perempuan haid pertama kali usia dibawah 10 tahun, perempuan belum penah menyusui dan juga gaya hidup yang tidak sehat. Sebenarnya ada beberapa cara mencegah kanker payudara, mulai dari mengaplikasikan gaya hidup sehat, rutin berolahraga dan mengonsumsi makanan pencegah kanker payudara. Jika Anda belum tahu, berikut ialah daftar makanan yang dapat mencegah penyakit kanker payudara.

Saat ini kanker payudara ialah salah satu penyakit yang sering dialami oleh perempuan. Dan hampir 6% dari 20 penderita tidak tertolong nyawanya. The Indian Concel of Medical Research juga menyatakan bahwa penderita kanker payudara mengalami peningkatan yang sangat tajam jika dibandingkan dengan penderita kanker serviks. Oleh karena itu, sangat penting buat mengetahui dan mendeteksi dini dari kanker payudara.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini