WHAT'S NEW?
Loading...

Mari Mengenal Tips Memilih Makanan Sehat dan Bergizi untuk Tubuh | Bloggout

Inilah-Tips-Memilih-Makanan-Sehat-dan-Bergizi-untuk-Tubuh

[ 14/03/2020 09:17:56 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Inilah Tips Memilih Makanan Sehat dan Bergizi untuk Tubuh" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:17:56, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Inilah Tips Memilih Makanan Sehat dan Bergizi untuk Tubuh:

Cara memilih makanan sehat dan bergizi

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Inilah Tips Memilih Makanan Sehat dan Bergizi untuk Tubuh" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Cara Memandikan Bayi yang Baik dan Benar

Demikianlah ulasan mengenai tips memilih makanan sehat dan bergizi buat tubuh.

Berikutnya ialah memasak makanan hingga betul-betul matang. Baik sayur, lauk pauk hingga daging. Mengonsumsi makanan yang masih setengah matang dapat meningkatkan resiko bakteri masuk ke dalam tubuh. Daging yang masih setengah matang mengandung parasit toksoplasmosis, bakteri salmonella dan jenis mikroba lainnya. bakteri tersebut dapat mengakibatkan masalah yang serius pada pencernaan, seperti diare hingga keracunan. Tak hanya itu saja ibu hamil yang mengonsumsi makanan masih setengah matang memiliki efek buruk terhadap janin yang ia kandung.

Pastikan memasak hingga matang

Tips memilih makanan sehat dan bergizi berikutnya ialah menghindari jajanan yang memiliki warna cerah dan mencolok. Biasanya makanan maupun jajanan yang dijual dipasaran dengan warna yang mencolok dan cerah mengandung beberapa zat pengawet dan tentunya pewarna yang berbahaya. Oleh karena itu lebih baik mengonsumsi makanan yang tidak berpengawet dan tidak berwarna yang terlalu mencolok.

Hindari jajanan yang berwarna mencolok

Jika Anda menyukai makanan kemasan seperti cemilan kemasan, minuman kalengan maupun lauk kalengan pastikan memperhatikan tanggal kadaluarsanya. Karena jika makanan tersebut sudah kadaluarsa, makanan tersebut akan mengandung bakteri yang dapat memicu penyakit.

Perhatikan tanggal kadaluarsa

Yang ke-2 ialah dengan cara mengurangi makanan  olahan dari bahan daging, seperti nugger, sosis, daging asap dan lainnya. Karena makanan olahan tersebut mengandung pengawet yang berupa senyawa nitrat. Dan jika senyawa ini masuk ke dalam tubuh dengan jumlah yang berlebih tentu saja dapat membuat kesehatan tubuh terganggu. Selain masalah pencernaan, salah satu penyakit berbahaya yang dapat dikarenakan oleh daging olahan ialah penyakit kanker.

Kurangi mengonsumsi makanan olahan

Tips yang pertama ialah memilih buah dan sayur organik. Jenis makanan organik tentu saja memiliki kandungan vitamin dan nutrisi yang lebih sehat jika dibandingkan dengan buah biasa. Hal ini dikarenakan buah dan sayuran organik tidak menggunakan pestisida dan bahan kimia lainnya. seperti yang diketahui bahan kimia dan pestisida dapat merusak sel-sel di dalam tubuh.

Memilih buah dan sayur organik

Hal tersebut sangat berguna agar makanan yang dikonsumsi betul-betul sehat dan tidak memiliki efek buruk terhadap kesehatan tubuh. Seperti yang kita ketahui makanan yang sehat dan bergizi kaya akan vitamin dan nutrisi yang baik buat menjaga kesehatan tubuh. Agar lebih jelas, berikut beberapa tips memilih makanan yang sehat dan bergizi buat tubuh.

Makanan merupakan salah satu kebutuhan yang dibutuhkan oleh semua makhluk hidup salah satunya yaitu manusia. Jika kita sering mengonsumsi makanan yang asal-asalan dan tidak sehat tentu saja hal ini dapat mempengaruhi kesehatan tubuh. Oleh karena itu sangat penting sekali mengetahui beberapa tips memilih makanan sehat dan bergizi.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini