WHAT'S NEW?
Loading...

Berikut Makanan dan Minuman Penyebab Darah Tinggi yang Perlu Diwaspadai

Makanan-dan-Minuman-Penyebab-Darah-Tinggi-yang-Perlu-Diwaspadai

[ 14/03/2020 09:18:32 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Makanan dan Minuman Penyebab Darah Tinggi yang Perlu Diwaspadai" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:18:32, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Makanan dan Minuman Penyebab Darah Tinggi yang Perlu Diwaspadai:

Makanan yang dapat mengakibatkan tekanan darah tinggi naik

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Makanan dan Minuman Penyebab Darah Tinggi yang Perlu Diwaspadai" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Inilah Penyebab Pengapuran Tulang dan Cara Mengatasinya

Demikianlah ulasan mengenai makanan dan minuman faktor darah tinggi yang perlu diwaspadai.

Berikutnya ialah daging atau ayam beku. Memilih dan membeli daging atau ayam buku yang sudah berbumbu memang praktis. Namun tahukah Anda dalam daging atau ayam beku yang sudah dikemas terdapat setidaknya 800 miligram sodium.

Daging atau ayam beku

Berbeda dengan seseorang yang mengalami tekanan darah rendah atau hipotensi, seseorang yang mengalami hipertensi sebaiknya menghindari makanan yang satu ini. Beberapa daging merah yang perlu dihindari ialah daging sapi, daging kambing dan juga domba. Mengurangi dan menghindari daging merah bisa membantu tubuh buat mengontrol dan menstabilkan tekanan darah.

Daging merah

Berikutnya ialah sayur dan buah kalengan. Sayur dan buah kalengan tentu aja mengandung bahan pengawet, sodium yang tinggi dan zat lainnya. jika dikonsumsi secara terus menerus hal ini juga dapat membuat tekanan darah semakin naik dan tinggi. walaupun Anda memiliki tingkat kesibukan yang tinggi, tak ada salahnya buat menyempatkan diri buat memilih buah dan sayur yang segar dan baik.

Sayur dan buah kalengan

Penyebab darah tinggi berikutnya ialah kopi dan minuman bersoda. Selain sodium dan gula, kafein dari kopi dan minuman bersoda juga dapat mengakibatkan penyakit ini semakin parah. Oleh karena itu sebaiknya Anda menghindari ke-2 mnuman ini. Selain itu, minuman bersoda juga kaya akan gula yang dapat memicu penyakit diabetes atau kencing manis.

Kopi dan minuman bersoda

Yang ke-2 ialah makanan yang tinggi akan sodium. The Dietary Guidelines for Americans menyatakan bahwa seseorang yang menderita tekanan darah tinggi harus membatai asupan sodium atau garam sekitar 1.500 mg dalam setiap harinya. Karena jika berlebih dalam mengonsumsi garam dapat mengakibatkan tekanan darah naik.

Makanan yang tinggi sodium

Kulit ayam merupakan salah satu makanan favorit bagi setiap orang karena memiliki rasa yang enak. Namun tahukah Anda, kulit ayam ternyata mengandung banyak minyak jenuh. Seperti yang Anda ketahui minyak jenuh merupakan salah satu faktor tekanan darah tinggi. Selain itu, kulit ayam yang digoreng mengandung kolesterol jahat yang dapat memicu penyakit lainnya, seperti penyakit jantung koroner.

Kulit ayam

Bagi  yang memiliki keluarga dengan riwayat hipertensi, sebaiknya Anda berhati-hati karena bisa saja Anda pun terserang penyakit yang sama. Salah satu cara mencegah penyakit ini ialah dengan cara menghindari makanan dan minuman faktor darah tinggi. Lalu apa saja makanan dan minuman tersebut? Berikut ulasannya.

Darah tinggi atau hipertensi ialah suatu keadaan tekanan darah seseorang diatas normal. Darah tinggi sendiri merupakan penyakit yang dapat memicu terjadinya penyakit lain, seperti penyakit jantung, stroke, gagal ginjal dan lainnya. Umumnya ada beberapa faktor tekanan darah tinggi yang perlu diketahui, seperti keturunan, gaya hidup yang tidak sehat, jarang berolahraga dan makanan yang mengandung garam berlebih.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini