WHAT'S NEW?
Loading...

Metode Mengatasi Mata Lelah Karena Terlalu Lama di Depan Komputer

Cara-Mengatasi-Mata-Lelah-Karena-Terlalu-Lama-di-Depan-Komputer

[ 14/03/2020 09:19:02 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Cara Mengatasi Mata Lelah Karena Terlalu Lama di Depan Komputer" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:19:02, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Cara Mengatasi Mata Lelah Karena Terlalu Lama di Depan Komputer:

Cara mengatasi mata lelah dengan cepat dan secara alami

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Cara Mengatasi Mata Lelah Karena Terlalu Lama di Depan Komputer" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Ingin Mengetahui Cara Membersihkan Telinga yang Tepat? Pehartikan Tips Ini!

Artikel lainnya makanan yang baik buat kesehatan mata.

Demikianlah ulasan mengenai cara mengatasi mata lelah karena terlalu lama di depan komputer.

Cara berikutnya ialah dengan mengatur pencahayaan komputer. Pencahayaan yang kurang tepat juga dapat mengakibatkan mata rusak. Pastikan pencahayaannya tidak terlalu teran maupun redup. Tak hanya itu saja pastikan jarak mata dengan komputer sekitar 50 hingga 70 cm. Jika Anda dituntut bekerja di depan komputer dalam jangka waktu yang lama, sebaiknya pakailah kacamaya khusus. kacamata tersebut dapat mencegah kerusakan mata.

Atur pencahayaan komputer

Cara mengatasi mata lelah berikutnya ialah dengan memijat mata. Lakukan hal ini saat Anda betul-betul merasakan mata lelah maupun kering. Cara memijat mata pun sangat mudah, yaitu tutuplah ke-2 mata Anda kemudian  tempatkan tengan telapak tangan di depannya. Agar lebih tenang dan rileks Anda juga bisa menambahkan bau terapi di sekitar Anda.

Memijat mata

Berikutnya ialah mengonsums vitamin dan mineral. Selain dapat mengatasi mata lelah, hal ini juga merupakan salah satu cara menjaga kesehatan mata paling mujarab dan efektif. Pastikan Anda mengonsumsi makanan kaya akan vitamin A, vitamin B kompleks, vitamin C, vitamin E dan zink agar mata tetap sehat dan terjaga. Anda juga bisa mengonsumsi suplemen tambahan agar penglihatan Anda tetap terjaga.

Mengonsumsi vitamin dan mineral

Yang ke-2 ialah dengan cara sering berkedip. Seperti yang Anda ketahui saat sedang sibuk mengetik, intensitas kedipan mata akan semakin berkurang, hal inilah yang mengakibatkan mata mnjadi kering dan tidak nyaman. Agar membuat tetap rileks dan sehat kedipkanlah mata setiap  10 sampai 15 detik sekali. Selain dapat membuat mata lebih rilkes, cara ini juga dapat membuat penglihatan menjadi lebih tajam.

Sering berkedip

Cara paling mudah buat mengatasi mata lelah karena terlalu lama menatap monitor ialah mengistirahatkan mata. walaupun sedang sibuk dan banyak tus kantor menumpuk, pastikan Anda selalu mengistirahatkan mata selama 15 menit. Selama 15 menit tersebut Anda dilarang buat melihat layar monitor maupun handphone. Selain itu Anda juga bisa memfokuskan mata pada objek yang jauh selama beberapa detik. Hal ini berguna buat agar otot mata Anda tetap rileks.

Istirahatkan mata sejenak

Sebagai seorang karyawan yang bekerja dengan menggunakan laptop, komputer maupun gadget tentu saja pernah merasakan seperti rasa lelah, pusing dan juga lesu. Ditengah kesibukan buat menyelesaikan segala macam pekerjaan yang ada, jika dibuarkan secara terus menerus tentu saja dapat membuat penglihatan menjadi terganggu hingga bahkan dapat merusak penglihatan. Bagi Anda yang bekerja seperti ini, ada beberapa cara  mengatasi mata lelah karena terlalu lama di depan komputer. Lantas apa saja caranya? Untuk lebih jelasnya berikut ulasannya.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini