WHAT'S NEW?
Loading...

Berikut Penyebab dan Cara Ampuh Mengatasi Biduran Pada Anak | Bloggout

Penyebab-dan-Cara-Ampuh- Mengatasi-Biduran-Pada-Anak

[ 14/03/2020 09:18:21 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Penyebab dan Cara Ampuh  Mengatasi Biduran Pada Anak" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:18:21, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Penyebab dan Cara Ampuh  Mengatasi Biduran Pada Anak:

 Inilah faktor dan cara mengatasi biduran secara alami

  • Obat-obatan
  • Makanan
  • Mandi dengan air dingin
  • Oleskan krim anti gatal
  • Gunakan kemeja dan celana panjang

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Penyebab dan Cara Ampuh  Mengatasi Biduran Pada Anak" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Cara Menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan dengan Cepat

Demikianlah ulasan mengenai faktor dan cara mengatasi biduran pada anak.

Cara mengatasi biduran pada anak berikutnya ialah pastikan si kecil mengenakan baju panjang. Hal ini berguna buat mencegah si kecil menggaruk kulit yang gatal. Seperti yang Anda ketahui hal ini dapat menyebarkan alergen ke seluruh badan. Jika gatal masih berlanjut, segeralah menghubungi dokter buat mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Setelah memandikannya, Anda bisa mengolesi kulit si kecil dengan menggunakan krim anti gatal. Pastikan krim anti gatal yang Anda oleskan  setidaknya mengandung 1% hidrokortison. Selain itu, Anda juga memanfaatkan bahan alami seperti minyak zaitun dan lainnya sebagai obat tradisional biduran atau kaligata.

Cara mengatasi biduran pada anak yang pertama yaitu dengan cara memandikannya dengan air dingin. Air dingin yang digunakan sangat ampuh buat menenangkan kulit yang sedang teriritasi serta dapat mengurangi peradangan yang terjadi. Namun jangan lama memandikan si kecil, cukup selama 10 hingga 15 menit saja.

Cara mengatasi biduran

Lalu bagaimana cara mengatasinya? Simak ulasan berikut ini.

Yang ke-2 ialah makanan. Beberapa macam makanan yang amat sering mengakibatkan alergi ialah kerang, susu, cokelat, telur, ikan, kacang, udang dan lainnya. Nah bagi Anda yang memiliki alergi suatu makanan tertentu sebaiknya hindari makanan faktor alergi tersebut. Selain ke-2 hal tersebut, keadaan lain yang dapat memicu hal ini ialah karena gigitan serangga  dan perubahan suhu dari panas ke dingin maupun sebaliknya.

Penyebab yang pertama ialah karena obat-obatan. Selain dapat memiliki khasiat buat menyembuhkan beberapa penyakit, beberapa obat-obatan juga memiliki efek samping yang dapat mengakibatkan alergi. Jenis antibiotik yang terkadang mengakibatkan reaksi alergi antara lain ibuprofen.

Penyebab biduran

Sebelum membahas bagaimana cara mengatasi biduran pada anak. Anda juga harus mengetahui apa saja hal yang mengakibatkan biduran. Untuk lebih jelasnya, berikut ialah faktor dan cara ampuh mengatasi biduran secara alami.

Selain itu penyakit urtikaria juga dapat bertahan hingga beberapa bulan dan tahun. walaupun jarang terjadi, biasanya keadaan yang satu ini merupakan salah satu gejala seseorang terkena penyakit kronis. Misalnya lupus, penyakit diabetes tipe 1 atau penyakit tiroid.

Tak hanya terasa gatal, biduran pada anak juga terasa sangat perih pada permukaan kulit. Biasanya hal ini dapat bertahan hingga berjam-jam bahkan berapa hari. Jika tidak segera diatasi tentu saja masalah yang satu ini dapat mengakibatkan perasaan tidak nyaman, khususnya pada bocah.

Biduran atau kaligata atau yang biasa disebut dengan urtikaria ialah sebuah reaksi dari kulit yang mengakibatkan munculnya bintik-bintik berwarna putih atau merah dan terasa sangat gatal. Awalnya bintik atau bilur tersebut muncul di satu bagian tubuh saja dan pada akhirnya bilur dan rasa gatal tersebut menyebar ke seluruh tubuh.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini