WHAT'S NEW?
Loading...

Berikut Penyebab dan Cara Mengatasi Keringat Berlebih | Bloggout

Penyebab-dan-Cara-Mengatasi-Keringat-Berlebih

[ 14/03/2020 09:17:16 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Penyebab dan Cara Mengatasi Keringat Berlebih" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:17:16, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Penyebab dan Cara Mengatasi Keringat Berlebih:

  • Hiperhidrosis primer yaitu keringat berlebih yang muncul sejak kecil maupun pada usia remaja. Penyebab utama dari hiperhidrosis primer ialah keturunan dan biasanya mereka akan mengalami keringat berlebih pada lipatan lengan, wajah, telapak kaki dan lipatan paha.
  • Hiperhidrosis sekunder yaitu keringat berlebih yang dikarenakan oleh efek sampung dari obat-obatan kimia. Jika penggunaan obat-obatan tersebut dihentikan maka keringat akan normal kembali. Seseorang yang mengalami hiperhidrosis sekunder akan sering berkeringat pada tangan, lengan, wajah dan lipatan tangan.

Cara ampuh buat atasi keringat berlebih

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Penyebab dan Cara Mengatasi Keringat Berlebih" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Inilah Manfaat Daun Sukun untuk Kesehatan Tubuh

Demikianlah ulasan mengenai faktor dan cara mengatasi keringat berlebih.

Buah yang berasal dari China ini memang kaya akan manfaat yang sangat bagus buat kesehatan. Selain buat menjaga kesehatan manfaat buah kiwi lainnya juga sangat ampuh buat mengatasi dan mengurangi keringat berlebih. Cara memanfaatkan buah kiwi pun sangat mudah, Anda bisa mengolahnya menjadi jus maupun mengonsumsinya secara langsung.

Mengonsumsi buah kiwi

Cara mengatasi keringat berlebih berikutnya  ialah dengan mengonsumsi yoghurt. Kandungan kalsium dalam yoghurt sangat ampuh buat mengurangi produksi keringat yang berlebih. Namun tak hanya itu, yoghurt juga dapat meningkatkan produksi baik dalam saluran pencernaan. Sehingga selain dapat mengurangi keringat berlebih yoghurt juga dapat menjaga kesehatan pencernaan.

Mengonsumsi yoghurt

Cara yang ke-2 ialah dengan mengonsumsi air putih secara teratur. Selain dapat menyehatkan tubuh, mengonsumsi air putih secara teratur juga dapat melembabkan tubuh dan mejadikannya  lebih dingin dan stabil. Oleh karena itu mulailah buat mengonsumsi air putih 2 liter atau setara dengan 8 gelas dalam setiap harinya.

Mengonsumsi air putih

Seperti yang Anda ketahui ada beberapa makanan yang dapat meningkatkan produksi keringat berlebih.  Makanan pedas seperti sambal atau pun kari dapat mengakibatkan keringat berlebih. Hal ini dikarenakan mengonsumsi makanan pedas dapat membuat suhu tubuh  menjadi semakin meningkat dan menjadi lebih panas. Sehingga hal ini akan mengakibatkan kulit memproduksi kringat yang lebih banyak daripada biasanya.

Memperhatikan apa yang Anda makan

Lalu bagaimana cara mengatasinya? Untuk lebih jelasnya, berikut ialah cara mengatasi keringat berlebih.

Keringat berlebih itu sendiri dikarenakan karena faktor keturunan, senang mengonsumsi makanan pedas, asam maupun buah yang masih mentah, seperti mangga muda. Umumnya ada dua jenis hiperhidrosisi, yaitu:

Tubuh berkeringat ialah suatu tanda terjadinya pembuangan racun dari dalam tubuh yang berlangsung dengan baik. Akan tetapi jika tubuh memproduksi keringat yang berlebih, tentu saja hal ini akan menimbulkan rasa tidak nyaman saat menjalani aktivitas sehari-hari. Keringat berlebih atau yang biasa disebut dengan hiperhidrosis dapat menimbulkan efek psikologis dan psikososial. Hal ini dikarenakan seseorang yang mengalami hiperhidrosis tentu saja menjadi kurang percaya diri jika bertemu dengan lainnya. tak hanya itu saja, keringat berlebih juga dapat mengakibatkan kulit iritasi dan rentan terhadap infeksi jamur maupun bakteri.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini