WHAT'S NEW?
Loading...

Berikut Bahaya Daging Babi Bagi Kesehatan | Bloggout

Bahaya-Daging-Babi-Bagi-Kesehatan

[ 14/03/2020 09:14:17 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Bahaya Daging Babi Bagi Kesehatan" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:14:17, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Bahaya Daging Babi Bagi Kesehatan:

Penyakit yang dikarenakan oleh daging babi

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Bahaya Daging Babi Bagi Kesehatan" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Inilah Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami

Nah itulah penjelasan mengenai bahaya daging babi bagi kesehatan. Namun sebelum kita menutup pembahasan kali ini, hal yang harus selalu Anda ingat ialah lebih baik mencegah dari pada mengobati.

Cacing pita sendiri dapat mengakibatkan beberapa masalah pada kesehatan. Lantas apa saja bahaya kesehatan yang dikarenakan oleh cacing pita? Cacing pita yang masuk ke dalam tubuh manusia dapat mengakibatkan gatal pada kulit, kejang-kejang, susah buang air besar, mual dan muntah, selera makan menurun, sakit perut dan diare. Dan jika seseorang mengonsumi daging ini secara terus menerus, dalam jangka waktu yang lama cacing pita dapat tumbuh biak di dalam tubuh manusia.

Sudah dijelaskan tadi bahwa kandungan lemak yang tinggi pada daging babi pastinya akan berakibat buruk bagi kesehatan. Selain dapat mengakibatkan obesitas, kadar lemak yang terlalu tinggi pada daging babi juga dapat mengakibatkan meningkatnya kolesterol. Kadar kolesterol tersebut dapat mengakibatkan berbagai macam penyakit kronis, mulai dari penyumbatan pembuluh darah, sesak nafas, mudah mengantuk, kurang berkonsentrasi, jantung koroner, asam urat hingga stroke.

Meningkatkan kadar kolesterol

Bahaya daging babi berikutnya ialah dapat menghambat peredaran darah. Umumnya daging babi juga kaya akan nutrisi seperti zat besi dan selenium yang dapat melancarkan peredaran darah. walaupun begitu, kandungan lemak dalam daging babi juga dapat mengakibatkan terjadinya penyumbatan pembuluh darah. Penyumbatan pembuluh darah dapat memicu berbagai macam penyakit, diantaranya yaitu penyakit jantung koroner, serangan jantung, stroke dan bahkan kematian. Hal ini dikarenakan saat peredaran darah terhambat dapat mengakibatkan pasokan oksigen dan juga darah yang menuju ke organ tubuh menjadi terganggu. Dan tentunya keadaan ini dapat membuat kinerja organ tubuh menjadi tidak optimal.

Dapat menghambat peredaran darah

Beberapa penyakit yang dikarenakan oleh obesitas antara lain diabetes, jantung, tekanan darah tinggi dan bahkan stroke. Tak hanya itu saja, seseorang yang memiliki berat badan berlebih juga dapat berefek pada kegiatan kita sehari-hari, seperti tubuh susah buat bergerak, mudah lelah serta mudah sesak nafas.

Bahaya selanjuntya ialah dapat mengakibatkan berat badan berlebih atau obesitas. Jika dibandingkan dengan daging lainnya, daging babi merupakan salah satu jenis daging yang kaya akan kandungan lemak yang sangat tinggi. Kandungan lemak yang tinggi inilah yang dapat mengakibatkan obesitas. Tahukah Anda bahwa obesitas juga merupakan suatu keadaan yang dapat memicu penyakit berbahaya dan mematikan?

Menyebabkan berat badan berlebih

Penyakit ini terjadi akibat karena parasit yang terdapat pada daging babi yaitu balantidium coli. Parasit ini ialah protozoa yang terdapat di dalam sekum dan usus besar babi yang tumbuhbiak di saluran pencernaan. Parasit ini jika sudah masuk dalam tubuh manusia maka akan mengakibatkan disentri akut dan menurun pada organ vital manusia.

Penyakit Balantidiasis

Bahaya daging babi bagi kesehatan berikutnya ialah dapat mengakibatkan peradagan paru-paru atau paragonimiasis. Penyakit ini terjadi karena dikarenakan oleh parasit yang terdapat dalam daging babi. Adapun jenis parasit tersebut bernama p. westermani dan pulpanoris yang memiliki potensi menyerang paru-paru dan mengakibatkan peradangan yang cukup parah. Jika penyakit tersebut tidak ditangani dengan cepat maka akan berakibat pada kematian.

Penyakit Radang Paru-paru

Inilah salah satu penyakit yang menjadikan alasan mengapa daging berbahaya bagi kesehatan. Bahaya yang pertama ialah dapat mengakibatkan penyakit cacing pita. Cacing pita yang berasal dari daging babi masuk ke dalam tubuh dengan cara di konsumsi ini memang sangat berbahaya. Dimana dapat menguras nutrien dalam saluran pencernaan. Maka dengan begitu kebanyakan penderita akan mengalami kurang gizi dan masih banyak lagi penyakit lainnya. Untuk lebih jelasnya Anda bisa membaca cara penularan cacing pita pada manusia.

Penyakit Cacing Pita

Bagi masyarakat yang suka mengonsumsi daging babi memiliki potensi besar mengidap berbagai penyakit. Hal itu dikarenakan oleh parasit, bakteri dan virus yang terdapat pada daging babi. Lantas apa sajakah bahaya dari daging babi bagi kesehatan dan penyakit yang ditimbulkan? Berikut ialah penjelasannya!

Jika sebelumnya kita telah membahas mengenai makanan berbahaya bagi kesehatan manusia yang salah satunya ialah daging babi. Maka pada kesempatan kali ini kita akan membahas secara lebih spesifik mengenai bahaya daging babi bagi kesehatan. Babi ialah binatang yang dagingnya diharamkan buat dikonsumsi bagi umat muslim di dunia. Alasan daging babi diharamkan karena babi merupakan binatang yang sangat kotor dan dapat memicu berbagai penyakit bagi manusia. Pernyataan tersebut semakin dikuatkan dengan hasil penelitian yang dilakukan oleh ilmuan modern di dua negara Timur dan Barat yaitu China dan Swedia. Menyebutkan bahwa daging babi merupakan faktor utama dari kanker anus dan kolon. Hal ini dikarenakan daging babi memiliki banyak kandungan parasit, bakteri, dan virus yang sangat berbahaya.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini