WHAT'S NEW?
Loading...

Metode Mengatasi Masuk Angin Dengan Cepat dan Alami | Bloggout

Cara-Mengatasi-Masuk-Angin-Dengan-Cepat-dan-Alami

[ 14/03/2020 09:16:51 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Cara Mengatasi Masuk Angin Dengan Cepat dan Alami" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:16:51, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Cara Mengatasi Masuk Angin Dengan Cepat dan Alami:

Cara ampuh mengatasi masuk angin

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Cara Mengatasi Masuk Angin Dengan Cepat dan Alami" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Cara Mengecilkan Lengan Atas dengan Cepat

Itulah beberapa cara mengatasi perut kembung secara alami. Artikel lainnya efek dan manfaat kerokan bagi kesehatan.

Berikutnya ialah menghindari susu dan minuman berkafein. Ini dikarenakan susu mengandung laktosa tinggi yang susah buat dicerna tubuh sedangkan kafein juga dapat membuat perut menjadi semakin kembung.

Hindari susu dan minuman berkafein

Daun pepaya juga merupakan makanan yang mengandung antibiotik alami sama seperti bawang putih yang sangat ampuh buat mengatasi masuk angin. walaupun sudah terbukti ampuh, akan tetapi banyak orang yang menghindarinya karena rasanya yang sangt pahit. Cara mengonsumsinya yaitu ambil beberapa lembar daun pepaya, cuci hingga bersih lalu rebus dalam satu lite air. Setelah air rebusan tersisa setengahnya Anda bisa mengonsumsinya. Selain direbus, daun pepaya juga dapat dikonsumsi dengan cara ditumis.

Rebusan air daun pepaya

Cara mengatasi masuk angin berikutnya ialah dengan menggunakan jahe. Selain memiliki sifat anti inflamasi dan juga anti bakteri, jahe juga memiliki sifat yang dapat menghangatkan tubuh. dengan begitu tum*uhan herbal yang satu ini dapat digunakan buat mengatasi masuk angin. Cara memanfaatkannya pun mudah, yaitu ambil beberapa ruas jahe kemudian hancurkan. Setelah itu, masukkan ke dalam segelas air hangat. Untuk memberikan rasa manis Anda bisa menambahkan madu maupun gula pasir.

Menggunakan jahe

Yang ke-2 ialah dengan cara memanfaatkan bahan alami yaitu bawang putih. Bawang putih merupakan salah satu makanan antibiotik alami yang sangat bagus buat mengatasi masuk angin. Karena selain dapat meningkatkan sistem imun tubuh, bawang putih juga dapat melawan bakteri maupun virus faktor masuk angin. Cara memanfaatkannya pun mudah, Anda bisa mengonsumsinya secara langsung maupun mencampurkannya ke dalam masakan.

Menggunakan bawang putih

Cara yang pertama ialah dengan menggunakan campuran madu dan lemon. Campuran yang satu ini dapat dijikang salah satu obat masuk angin  tradisonal paling mujarab dan enak. Karena madu kaya akan kandungan gizi yang berguna buat mempercepat proses peremajaan sel tubuh. Sedangkan lemon kaya akan vitamin C yang baik buat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Oleh karena itu jika tubuh menunjukkan gejala masuk angin cobalah buat membuat ramuan tradisional ini buat mengatasinya.

Madu dan lemon

Masuk angin merupakan salah satu masalah kesehatan yang sering menyerang setiap orang.  Bahkan jika tidak segera diatasi penyakit yang satu ini dapat menyiksa. Beberapa hal yang dapat mengakibatkan masuk angin ialah suhu udara terlalu dingin, hujan-hujanan, kurang istirahat, telat makan dan juga pergantian musim. Untuk menghindari hal ini Anda bisa melakukan berbagai macam pencegahan seperti makan secara teatur, menghindari minuman dingin serta menggunakan jaket tebal saat bepergian. Namun jika sudah terlanjur terkena masuk angin, berikut ialah cara mengatasi masuk angin yang dapat Anda coba.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini