WHAT'S NEW?
Loading...

Berikut Gejala dan Jenis Penyakit Jantung | Bloggout

Gejala-dan-Jenis-Penyakit-Jantung

[ 14/03/2020 09:05:20 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Gejala dan Jenis Penyakit Jantung" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:05:20, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Gejala dan Jenis Penyakit Jantung:

  • Aritmia
  • Angina pectoris
  • Jantung koroner
  • Heart failure
  • Penyakit otot jantung

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Gejala dan Jenis Penyakit Jantung" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Makanan untuk Meningkatkan Kesuburan Wanita

Nah itulah beberapa gejala dan jenis penyakit jantung.

Selanjutnya ialah penyakit otot jantung atau yang biasa disebut dengan kardiomiopati. Gejalanya yaitu jantung berdebar-debar, mudah lelah, pembengkakan pada kaki, sesak napas dan juga aritmia. Penyakit ini merupakan penyakit genetik di mana dinding ventrikel kiri menjadi sangat kental. Sehingga hal ini sangat memudahkan darah buat meninggalkan jantung. Penyakit otot jantung merupakan faktor kematian mendadak pada seorang atlet.

Heart failure atau gagal jantung biasanya memiliki gejala yaitu kelelahan yang terus menerus, pembengkakan pada tangan dan kaki, penyumbatan arteri koroner dan juga angina. Penyakit yang satu ini memiliki potensi yang mematikan bagi penderitanya. Hal ini karena gagal jantung akan mengakibatkan janutng tidak bisa memasok aliran darah buat memenuhi kebutuhan tubuh.

Jenis penyakit jantung berikutnya ialah jantung koroner. Penyakit ini dikarenakan karena adanya penyumbatan kolesterol maupun lemak pada pembuluh darah. Sehingga penyumbatan lemak tersebut dapat mengganggu proses suplai darah yang menuju ke jantun. Jika hal ini tidak segera diatasi akan dapat memicu terjadinya serangan jantung yang mematikan. Gejala umum yang sering dialami oleh penderita jantung koroner ialah sesak napas, nyeri dada, detak jantung tidak teratur, gangguan pencernaan, keringat dingin dan juga perut bagian atas akan terasa seperti terbakar.

Angina pectoris atau yang biasa disebut dengan angina memiliki gejala yaitu dada terasa sesak, sakit dan juga tidak nyaman. Hal ini dikarenakan karena kurangnya pasokan oksigen yang menuju ke jantung sehingga mengakibatkan kerusakan otot jantung dan juga penyempitan pembuluh darah koroner. Jika tidak segera di atasi penyakit ini dapat meyebabkan penyakit arteri koroner.

Jenis penyakit jantung yang pertama ialah aritmia. Aritmia pada biasanya memiliki gejala yaitu detak jantung yang tidak teratur. Hal ini dikarenakan impuls listrik jantung yang mengkoordinasikan detak jantung tidak bekerja dengan baik sehingga ini mengakibatkan detak jantung tidak teratur baik terlalu cepat maupun terlalu lambat. Faktor yang mengakibatkan penyakit ini ialah kurangnya kalsium dalam tubuh serta terjadinya penyumbatan pembuluh jantung.

Macam-macam penyakit jantung dan gejalanya

Pada ummnya ada beberapa jenis penyakit jantung dan yang wajib Anda waspadai, berbeda jenis penyakitnya pastinya juga memiliki gejala yang berbeda pula. Untuk lebih jelasnya berikut ialah gejala dan jenis penyakit jantung.

Penyakit jantung ialah salah satu penyakit yang amat mematikan. Hal ini karena fungsi utama jantung ialah buat memompa darah menuju ke seluruh tubuh. Sehingga jika jantung mengalami gangguan tentunya ini akan membuat organ tubuh yang lain juga mengalami gangguan. Mengingat betapa pentingnya fungsi jantung, pastinya kita harus selalu menjaga kesehatan jantung dengan cara mengonsumsi makanan yang baik buat jantung dan juga berolahraga.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini