WHAT'S NEW?
Loading...

Metode Ampuh Mengatasi Iritasi Kulit Secara Alami | Bloggout

Cara-Ampuh-Mengatasi-Iritasi-Kulit-Secara-Alami

[ 14/03/2020 09:05:29 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Cara Ampuh Mengatasi Iritasi Kulit Secara Alami" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:05:29, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Cara Ampuh Mengatasi Iritasi Kulit Secara Alami:

  • Paparan sinar matahari.
  • Sabun yang tidak cocok dengan jenis kulit.
  • Produk kecantikan atau kosmetik.
  • Kotoran dan debu.

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Cara Ampuh Mengatasi Iritasi Kulit Secara Alami" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Penyebab dan Cara Mengobati Sakit Gigi

Nah itulah beberapa cara mengatasi iritasi kulit secara alami yang dapat Anda coba. Artikel lainnya artikel tentang Cara mengobati kurap secara alami.

Selain cara di atas, Anda juga dapat menggunakan campuran antara madu dan telur. Kandungan antioksidan pada madu berguna buat menangkal radikal bebas faktor iritasi kulit. Caranya, campurkan madu dan putih telur hingga rata kemudian oleskan masker tersebut pada daerah kulit yang terkena iritasi. Diamkan 15-20 menit hingga mengering, kemudian Anda dapat memjikasnya dengan menggunakan air hingga bersih.

Madu dan putih telur

Cara mengatasi iritasi kulit berikutnya ialah dengan cara menggunakan gel lidah buaya. Selain berguna buat menebalkan rambut, gel pada lidah buaya juga sangat bagus jika digunakan buat obat iritasi kulit. Cara penggunaannya pun sangat mudah yaitu ambillah satu batang lidah buaya yang masih segar, patahkan lidah buaya tersebut, kemudian ambillah gelnya lalu oleskan pada kulit yang terkena iritasi. Diamkan beberapa menit hingga kering, kemudian jikas hingga bersih. Lakukan hal ini secara teratur buat mempercepat proses penyembuhan.

Gel lidah buaya

Apel merupakan salah satu jenis buah-buahan yang kaya akan manfaat, salah satunya yaitu dapat digunakan buat menjaga kesehatan kulit. Untuk menggunakannya, Anda dapat membuat cuka sari apel sendiri maupun membelinya di toko terdekat. Kandungan zat yang ada di cuka sari apel dapat diandalkan buat mengatasi iritasi kulit. Caranya, sediakan kapas secukupnya dan celupkan kapas tersebut pada sari apel secara rutin dan teratur.

Cuka sari apel

Cara yang pertama ialah dengan cara mengompres kulit yang teriritasi dengan menggunakan air dingin. Sensasi dingin yang dihasilkan dari kompres tersebut secara alami dapat meringankan kulit yang membengkak akibat iritasi. Caranya pun mudah, yaitu bungkus beberapa es batu menggunakan kain kemudian letakkan pada kulit yang mengalami iritasi. Lakukan hal ini secara teratur hingga iritasi yang Anda alami semakin membaik.

Kompres dengan air dingin

Cara mengatasi iritasi kulit secara alami

Nah itulah beberapa gejala dan faktor dari iritasi kulit. Jika tidak segera diatasi, iritasi pada kulit tentunya dapat mengganggu penampilan jika iritasi terjadi pada daerah wajah. Lantas bagaimana cara mengatasinya? Berikut ialah cara mengatasi iritasi kulit yang dapat Anda coba.

Iritasi merupakan sebuah keadaan di mana kulit mengalami permasalahan seperti gatal, radang atau bersisik, kemerahan dan pecah-pecah. Seseorang yang mengalami iritasi kulit biasanya akan menimbulkan berbagai gejala, seperti gatal pada kulit, bersisik atau radang, rasa terbakar pada kulit, kulit kemerahan, nyeri pada kulit, kulit menjadi kering, ruam dan juga pecah-pecah. Sedangkan buat faktornya, iritasi kulit sering dikarenakan oleh beberapa faktor, seperti:

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini