WHAT'S NEW?
Loading...

Metode Mengatasi Sakit Pinggang Saat Hamil | Bloggout

Cara-Mengatasi-Sakit-Pinggang-Saat-Hamil

[ 14/03/2020 09:15:20 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Cara Mengatasi Sakit Pinggang Saat Hamil" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:15:20, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Cara Mengatasi Sakit Pinggang Saat Hamil:

Inilah cara mengatasi sakit pinggang saat hamil

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Cara Mengatasi Sakit Pinggang Saat Hamil" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Daftar Makanan Penyebab Perut Kembung

Demikianlah ulasan mengenai cara mengatasi sakit pinggang saat hamil. Artikel lainnya  obat sakit pinggang secara alami.

Berikutnya ialah mengangkat benda dengan posisi yang tepat. Tidak menutup kemungkinan jika ibu hamil harus bekerja. Ketika ibu hamil bekerja, saat akan mengangkat benda, pastikan Anda berjongkoklah lalu angkat tubuh dengan menggunakan kaki dan jangan menekuknya di bagian pinggang atau mengangkat dengan pinggang Anda. jika tidak sanggup jangan terlalu dipaksakan, Anda bisa mencari bantuan orang lain.

Mengangkat benda dengan posisi yang tepat

Aktivitas fisik yang rutin dalam setiap harinya juga dapat menjaga pinggang tetap kuat dan juga dapat mengatasi sakit pinggang selama kehamilan. Anda bisa melakukan beberapa olahraga yang baik buat ibu hamil. Akan tetapi pastikan Anda sudah memiliki persetujuan dokter mengenai aktivitas fisik yang Anda lakukan. Apakah keadaan Anda memungkinkan buat melakukan aktivitas ini atau tidak.

Latihan fisik atau senam hamil

Cara mengatasi sakit pinggang saat hamil berikutnya ialah dengan tidur menyamping. Saat hamil,  pastikan Anda tidak tidur dengan punggung, dan sebaiknya tidur dengan posisi menyamping dan salah satu  atau ke-2 lutut tertekuk. Menggunakan bantal yang seukuran dengan tubuh atau menempatkan satu bantal diantara lutut  juga bisa membantu posisi tidur Anda.

Tidur menyamping

Mengingat bahwa janin yang Anda kandungan akan tumbuh dalam setiap harinya, maka gravitasi tubuh Anda akan berpindah ke depan. Untuk mencegah Anda terjatuh akibat pertambahan berat badan ini, Anda bisa mencari sandaran buat punggung. Beberapa sikap tubuh yang baik antara lain, berdiri dengan tegak, pastikan pundak Anda bersandar ke belakang dengan rileks. Ketika akan duduk,  pilihlah kursi yang dapat menyokong pinggang Anda dengan baik atau tempatkan sebuah bantalan kecil dibelakang punggung bawah Anda.

Berlatih sikap tubuh yang baik

Cara yang pertama ialah dengan cara menggunakan pakaian yang tepat. Ketika sedang bekerja maupun sedang beraktifitas di luar ruangan, apstikan Anda menggunakan baju maupun celana khusus buat ibu hamil. Selain itu, Anda juga harus mengimbanginya dengan menggunakan sepatu hak rendah. Beberapa perempuan hamil menyatakan bahwa menggunakan pakaian khusus hamil dapat membuat tubuh lebih nyaman.

Menggunakan pakaian yang tepat

Nyeri atau sakit pinggang saat hamil ialah suatu keadaan yang sering dialami dan dikeluhkan oleh ibu hamil. biasanya rasa nyeri dan pegal di pinggang merupakan hal wajar yang sering dialami oleh para ibu hamil. Sehingga Anda tak perlu khawatir, rasa sakit pinggang ini terjadi karena sebagai akibat dari perubahan fisik yang di alami ibu hamil  seiring membesarnya janin dalam rahim. walaupun begitu,  sakit pinggang saat hamil dapat diatasi dan dicegah. Jika Anda mengalami hal ini, Metode mengatasi sakit pinggang saat hamil yang perlu diketahui.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini