WHAT'S NEW?
Loading...

Metode Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-pecah Secara Alami | Bloggout

Cara-Mengatasi-Bibir-Kering-dan-Pecah-pecah-Secara-Alami

[ 14/03/2020 09:15:31 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Cara Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-pecah Secara Alami" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:15:31, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Cara Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-pecah Secara Alami:

Cara alami mengatasi bibir kering dan pecah-pecah

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Cara Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-pecah Secara Alami" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Cara Menaikkan Trombosit pada Pasien Demam Berdarah

Demikianlah ulasan mengenai cara mengatasi bibir kering dan pecah-pecah secara alami. Artikel lainnya artikel lainnya cara mengatasi bau mulut secara alami.

Tak hanya baik buat menjaga kesehatan mata, kandungan vitamin dan nutrisi pada wortel juga sangat bagus buat mengatasi bibir kering. Caranya, parut satu buah wortel lalu peras hingga keluar sarinya. Minum sari wortel tersebut dan pakailah ampas sisa perasan wortel tersebut pada bibir hingga merata. Selain dapat mengatasi bibir kering dan pecah-pecah, cara ini juga dapat membuat bibir Anda lebih sehat dan cerah.

Wortel

Selain menggunakan madu, Anda juga bisa memanfaatkan tomat. Sama halnya seperti madu, tomat kaya akan vitamin C yang sangat ampuh buat mengatasi bibir kering dan pecah-pecah. Cara menggunakannya pun mudah yaitu, iris tomat tipis-tipis kemudian oleskan irisan tomat tersebut pada bibir. Diamkan selama 2 hingga 5 menit dalam setiap harinya.

Tomat

Cara mengatasi bibir kering berikutnya ialah dengan menggunakan madu. Caranya pun sangat mudah yaitu hanya dengan mengoleskan madu pada bibir secara rutin dan teratur. Madu yang Anda gunakan dapat menjadi pelembab bibir alami, sehingga dapat mengatasi bibir Anda yang kering. Tak hanya itu saja, kandungan vitamin C dan sifat antibakteri pada madu juga sangat berguna buat melawan bakteri maupun bakteri faktor masalah pada bibir, seperti sariawan.

Menggunakan madu

Yang ke-2 ialah dengan cara memnuhi kebutuhan nutrisi. Bibir kering dan pecah-pecah juga dapat dikarenakan oleh kurangnya asupan vitamin B, asam lemak esensial dan juga zat besi. Untuk mengatasinya pastikan Anda mengonsumsi makanan yang mengandung ketiga  nutrisi tersebut atau Anda juga bisa mengonsumsinya dalam bentuk vitamin maupun suplemen.

Memenuhi kebutuhan nutrisi

Seperti yang Anda ketahui, menjilat bibir merupakan salah satu faktor bibir kering dan pecah-pecah. Hal ini dikarenakan saliva atau air liur akan menguap lebih cepat dan justru akan membuat bibir Anda lebih kering daripada keadaan sebelumnya. Sehingga terlalu sering melakukan kebiasaan ini dapat memperparah keadaan bibir.

Hindari kebiasaan menjilat bibir

Salah satu cara paling efektif buat mengatasi masalah ini ialah dengan cara mengonsumsi air putih secara teratur. Namun selain itu, Anda harus mengimbanginya dengan memberikan nutrisi dan vitamin pada bibir. Nah berikut ialah cara mengatasi bibir kering dan pecah-pecah secara alami.

Selalu tampil cantik dan menarik merupakan harapan bagi setiap orang. Selain jerawat dan ketombe, masalah yang sering dialami oleh para perempuan ialah bibir kering dan pecah-pecah. Beberapa hal yang merupakan faktor bibir kering dan pecah-pecah, antara lain kebiasaan menjilat bibir, beraktifitas di ruangan ber AC, lipstik yang tidak cocok dan masih banyak lagi. biasanya bibir kering dan pecah-pecah bukanlah suatu penyakit. Akan tetapi bibir kering menandakan bahwa seseorang tersebut mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini