WHAT'S NEW?
Loading...

Ajaib, Ibu Melahirkan Bayi Tanpa Merasa Hamil di Agam| Bloggout

Medianers ~ Kejadian ajaib dialami seorang ibu di Agam, Sumbar. Ibu tersebut haid setiap bulan, tidak merasakan mual, dan tidak adanya gejala kehamilan lainnya, seperti letih, lelah, dan pusing. Sebagaimana yang pernah ia rasakan waktu hamil anak pertama dan kedua. Malam, saat sedang asyik nonton acara televisi. Ia merasa ingin buang air besar, dan bergegas ke kamar mandi. Alangkah kagetnya beliau, ternyata yang keluar bayi perempuan.

Terpekiklah dia, sambil menjerit memanggil suami. Pun, suaminya terkejut, istrinya kok bisa melahirkan bayi. Penuh pertanda tanya, kapan sang istri hamil, dan kenapa tiba-tiba melahirkan. Pokoknya, aneh bin ajaib. Sehingga kabar menyebar kemana-mana. Tetangga, Jorong, Nagari, bahkan se Kecamatan bertanya-tanya ingin mengetahui cerita persisnya. Kejadian tepatnya, di Sungai Batang Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, dalam hari Minggu 17 November 2019.

Ibu itu bernama, Dewi Rosnita usia 28 tahun. Istri dari Untung Hidayat, (28). Setelah fakta menyebar, ada yg nir percaya. Termasuk penulis, cita rasanya tidak mungkin manakala melahirkan bayi tanpa disertai adanya pertanda-pertanda kehamilan. Paling mencengangkan, saat bayi lahir beliau mengaku tidak terdapat tali pusat & plasenta. Sungguh ajaib bukan ? Tapi, faktanya bayi wanita 'nongol' ke bumi nusantara. Tak habis pikir, bagaimana cara bayi mendapatkan nutrisi dan oksigen selama kehamilan.

Berita tentang, Ibu melahirkan bayi tanpa merasa hamil di Agam, bukanlah hoax, atau bohong. Data dan kronologis, penulis comot dari media kredibel, yaitu HaloSumbar.Com yang ditulis oleh Depitriadi dan padek.co oleh Rifa Yanas. Yang perlu diketahui kenapa itu bisa terjadi? Secara ilmiah prosesnya bagaimana? Nah, setelah diberitakan wartawan Padang Ekspress (padek.co), penulis dapat pencerahan. Kasus itu bernama Cryptic Pregnancy, (kehamilan samar).

Kehamilan samar tidak saja terjadi pada Dewi Rosnita. Tapi, pernah pula dialami oleh seorang model asal Australia, Erin Langmaid, (23). Ia melahirkan seorang bayi perempuan di kamar mandi. Selama ini, perempuan berusia 23 tahun tersebut tak menyadari bahwa ia sedang hamil. Langmaid mengaku tak pernah mengalami gejala hamil apapun, seperti mual di pagi hari hingga mengidam. Bahkan perut Langmaid juga tidak membesar layaknya seorang ibu hamil.(Sumber : health.com)

Menurut pakar, kehamilan samar adalah kehamilan tersembunyi, atau kehamilan yang gagal dideteksi oleh metode pengujian medis konvensional. Kehamilan samar tidak umum, juga jarang terdengar, demikian tulis Debra Sullivan, PhD, MSN, RN, CNE, COI dalam bentuk artikel di healthline.com. Debra Sullivan mengungkapkan, "bahkan saat tes kehamilan, bisa menunjukan hasil negatif. Karena dipengaruhi oleh hormon yang berfluktuasi."

Sedangkan menurut Dr.Ananya Mandal, MD, sebagaimana diterbitkan di news-medical.net bahwa, "kehamilan samar adalah wanita hamil tidak menyadari kehamilan mereka sampai minggu terakhir kehamilan atau dalam beberapa kasus sampai mereka melahirkan. Banyak studi kasus melaporkan kasus anekdotal. Dimana kerabat, keluarga dan dokter tidak mengetahui kehamilan tersebut."

Ananya Mandal mengulas, "kehamilan samar dalam banyak kasus, ditandai dengan perdarahan pseudo-menstruasi dan kurangnya gejala kehamilan yang khas seperti mual, sakit, dan muntah. Perkiraan saat ini menunjukkan bahwa 1 dari setiap 475 wanita mengalami kehamilan samar belum ditemukan sampai minggu ke-20 kehamilan. Konsekuensi dari kehamilan samar, yaitu tekanan psikologis, persalinan tanpa bantuan dan menempatkan ibu dan bayi baru lahir dalam risiko ," ulasnya.(AW / Foto: Depit.)

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini