WHAT'S NEW?
Loading...

Cegah DBD, Dinkes Kota Payakumbuh Lakukan Fogging di Ompang Tanah Sirah| Bloggout

Payakumbuh, Medianers ~ Cegah penularan penyakit Demam Berdarah (DBD) di Kelurahan Ompang Tanah Sirah, Kecamatan Payakumbuh Utara, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Kesehatan melaksanakan fogging pada rumah-tempat tinggal masyarakat, Kamis (6/2).

Aksi itu dipimpin Kepala Dinas Bakhrizal yg diwakili Kabid Kesmas P3 Hefi Suryani didampingi Kasi P3 Fatma Nelly dan Kepala Puskesmas Tarok Sisri Maryanti beserta petugas.

Dikatakan, fogging yang dilaksanakan di Ompang Tanah Sirah ini telah dilakukan berulang-ulang, terakhir pada tahun 2017 dilaksanakan. Dari pantauan pada lapangan, lingkungan rakyat pada sekitar lokasi fogging banyak tumpukan sampah & kurang lebih lingkungan dipenuhi semak-semak.

"Dari 47 kelurahan di Payakumbuh, bahkan ada yang tidak pernah di fogging samasekali, lantaran memang warganya menyadari bahaya DBD, perkara pada OTS ini terindikasi pengaruh dari kurangnya perhatian rakyat terhadap lingkungan, sedangkan kebersihan menjadi kunci bagi rakyat buat bebas dari DBD ini," istilah Bakhrizal.

Selain itu, lokasi terdampak DBD itu dekat menggunakan 2 sekolah MTSN dua Payakumbuh dan SDN 47 Payakumbuh.

Fogging-dinkes-kota-payakumbuh

"Meski terdapat satu atau dua rakyat yang menolak buat di fogging rumahnya pada radius wilayah penularan, kita terus menghimbau rakyat buat "aware" menggunakan perkara DBD, lantaran sanggup menular, perlu pencerahan seluruh pihak untuk menjaga kebersihan lingkungan," katanya.

Menanggapi fogging yg dilaksanakan di wilayahnya, Isral yg baru 1 bulan menjabat sebagai lurah di OTS menyebut pada hari minggu depan akan melaksanakan goro bersama masyarakat RT tiga, 4, & 5, & rencananya tanggal 28 Februari juga akan ada goro serentak bersama di seluruh warga .

"Kita menemukan di drainase banyak tergenang air saat demam isu hujan lantaran banyak sampah menumpuk, disanalah nyamuk berkembang biak, maka mau tidak mau nanti masyarakat bersama jajaran kelurahan wajib segera melaksanakan pencucian menggunakan goro," kata Isral. (Realese Humas)

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini