WHAT'S NEW?
Loading...

Waspada Kabut Asap, Pemko Payakumbuh Himbau Warga Jaga Kesehatan| Bloggout

Medianers ~ Dalam surat edaran Pemko Payakumbuh tentang Waspada Kabut Asap , Wakil Wali Kota Erwin Yunaz mengimbau agar masyarakat tidak melakukan pembakaran sampah baik organik maupun non organik karena akan menambah kabut asap dan polusi yang membahayakan bagi kesehatan.

Sebab, kondisi kabut asap menurut daerah lain ternyata mulai berdampak terhadap kawasan Kota Payakumbuh. Kualitas udara pada Kota Randang itu dinyatakan mulai menurun.

?Warga dianjurkan mengurangi kegiatan di luar ruangan dan memperbanyak meminum air putih,? Pungkasnya.

Terkait : Warga Payakumbuh Protes Keras Asap Kiriman Tetangga

Meski kualitas udara dinyatakan menurun, di sisi lain Erwin menyatakan indeks kualitas udara pada Kota Payakumbuh masih dalam tingkat kondusif & nir mengkhawatirkan. Hal itu diketahui dari Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) menurut Stasiun Pemantau Atmosfir Global di Kabupaten Agam.

Secara terpisah Kepala Dinas Kesehatan Bakhrizal menyatakan hal yg senada. ?Secara data memang belum terdapat peningkatan penderita penyakit ISPA, namun secara kasat mata memang telah kita lihat dampak berdasarkan kondisi udara ini,? Ujarnya.

Bakhrizal menyampaikan supaya surat edaran dari wakil wali kota tersebut perlu disikapi oleh warga pada rangka meragukan pengaruh berdasarkan kabut asap.

“Jangan memperkuat kemungkinan ISPA dengan minuman tertentu seperti es dan lainnya yang cenderung menyebabkan daya tahan tubuh kita menurun dan membuat timbulnyanya ISPA,” ucapnya. (rel/humas)

Terkait : Kabut Asap Kembali Pekat , Ini Tanggapan Kepala BPBD Payakumbuh

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini