WHAT'S NEW?
Loading...

Program Satu Perawat Satu Desa, Bakal Menjadi Agenda Nasional| Bloggout

Pantauan Medianers, kedatangan dr.Terawan dan rombongan disambut baik oleh segenap pengurus DPP- PPNI, dan tampak hadir Dr. H. Edy Wuryanto, S.KP., M.Kep. Anggota DPR-RI komisi IX, membidangi Kesehatan dan Ketenagakerjaan. Pada rendezvous bersejarah itu, Harif Fadhillah, sebagai Ketua Umum PPNI mengusulkan kepada Menteri Kesehatan, agar acara, satu perawat satu desa, dijadikan rencana nasional.

"Program satu perawat satu desa sudah dilaksanakan pilot projectnya pada beberapa daerah di Indonesia. Program tersebut sesuai dengan visi pembangunan sumber daya manusia, yaitu menjadikan SDM yang unggul. Untuk itu, supaya diangkat sebagai program nasional," demikian harapan yg disampaikan Harif Fadhillah kepada Menkes, sebagaimana dirilis Infokom DPP-PPNI.

Menkes yang diberi amanah oleh presiden Jokowi, pada bulan Oktober 2019 lalu, menanggapi usulan PPNI dengan baik. Beliau menunjuk jajaran Kemenkes yang hadir dalam pertemuan tersebut, untuk segera mengeksekusi atas program baik dari PPNI dimaksud. “Saya akan mewadahinya, agar bisa terlaksana cita-cita menjadi ‘Perawat Desa’ yang akan bisa menolong masyarakat,” ungkap dr. Terawan Agus Putranto.(AW)

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini