WHAT'S NEW?
Loading...

Inilah Manfaat Dari Temulawak Untuk Kesehatan Tubuh, Hati, Jantung, Ginjal

Manfaat-Temulawak-Untuk-Kesehatan-Tubuh,-Hati,-Jantung,-Ginjal

[ 14/03/2020 09:33:35 ] Seiring denga banyaknya email yg masuk agar postingan pada blog ini selalu uptodate dan bermanfaat, Maka postingan kali ini ialah "Manfaat Temulawak Untuk Kesehatan Tubuh, Hati, Jantung, Ginjal" yang sudah diterbitkan pada tanggal 14/03/2020 09:33:35, Mari kita simak sampai selesai berikut ulasan Manfaat Temulawak Untuk Kesehatan Tubuh, Hati, Jantung, Ginjal:

Terimakasih sudah membaca sampai selesai "Manfaat Temulawak Untuk Kesehatan Tubuh, Hati, Jantung, Ginjal" semoga bermanfaat dan menambah wawasan kamu, Dan kamu juga dapat membaca postingan sebelumnya yang menarik untuk dibaca yaitu : Penyakit Cacar Air dan Pengobatannya Pada Anak dan Balita

Itulah beberapa manfaat dari obat herbal temulawak yang perlu buat Anda ketahui. Semoga sedikit ulasan ini dapat berguna bagi Anda semua, terimakasih telah membaca manfaat temulawak buat kesehatan ini.

Cuci bersih semua bahan kecuali gula batu, temulawak diiris tipis-tipis. Campur semua bahan kemudian rebus menggunakan air sekitar 1000ml. Setelah mendidih tunggu hingga air yang tertinggal hanya tinggal setengahnya, angkat dan saring airnya. Gunakan airnya buat diminum secara rutin setiap harinya.

Manfaat temulawak buat kesehatan ginjal juga tidak perlu diragukan lagi, dengan mengkonsumsi temulawak secara rutin maka gangguan ginjal yang terjadi dapat teratasi dengan baik. Caranya yaitu dengan menyiapkan temulawak sebanyak 2 rimpang, daun kumis kucing 1 genggam, 1 genggam daun meniran dan gula batu secukupnya.

8. Mengatasi gangguan ginjal

Temulawak dipercaya dapat menghambat perkembangan atau pertumbuhan kanker prostat, dimana cara kerjanya yaitu dengan menghentikan darah yang mensuport pertumbuhan kanker.

7. Mengatasi kanker

Temulawak atau yang juga disebut curcuma ini juga memiliki manfaat buat kesehatan jantung. Manfaat temulawak buat kesehatan jantung ini tentu saja tidak perlu diragukan lagi. Temulawak memang memiliki kandungan yang baik buat kesehatan tubuh Anda, tidak terkecuali buat menjaga kesehatan jantung Anda.

6. Menyehatkan jantung

Jika Anda mempunyai problem pencernaan seperti perut kembung atau masuk angin dapat Anda atasi dengan menggunakan temulawak. Caranya cukup mudah, yaitu dengan mengkonsumsi temulawak setiap hari secara rutin.

5. Melancarkan pencernaan

Untuk mengatasi penyakit maag, siapkan temulawak 1 rimpang. Cuci bersih dan buang kulitnya, iris menjadi tipis-tipis kemudian rebus menggunakan air sebanyak 5 gelas. Setelah mendidih, diamkan hingga dingin dan sesudah itu minum airnya secara rutin.

4. Mengatasi penyakit maag

Manfaat temulawak buat kesehatan tubuh berikutnya yaitu temulawak dapat menurunkan lemak darah. Temulawak menghasilkan ekstrak temulawak dan juga fraksi kurkuminoid, ini berguna buat menurunkan kadar kolesterol.

3. Menurunkan lemak darah

Temulawak juga mengandung kurkumin yang baik buat kesehatan Anda, terutama buat mengurangi radang sendi.

2. Mengurangi radang sendi

Manfaat temulawak buat kesehatan hati sangat bagus, dimana fungsi hati dapat terjaga kesehatannya dengan mengkonsumsi temulawak. Temulawak sangat bagus buat menjaga maupun memelihara kesehatan hati, ini karena temulawak mengandung katagoga. Katagoga inilah yang membantu hati buat memproduksi empedu dan juga memberikan rangsangan agar mengosongkan empedu.

1. Menjaga kesehatan hati

Bagian yang banyak dimanfaatkan yaitu akar atau juga sering disebut rimpang. Akar inilah yang diolah menjadi obat herbal, cara pengolahannya juga bermacam-macam. Berikut ini ada beberapa manfaat dari tum*uhan temulawak yang baik buat kesehatan dan penting buat Anda ketahui:

Manfaat temulawak buat kesehatan tubuh, hati, jantung dan ginjal memang tidak perlu diragukan lagi, sudah sejak jaman nenek moyang temulawak banyak digunakan buat obat herbal. Temulawak selama ini memang telah dikenal sebagai obat herbal asli Indonesia yang sangat bagus buat kesehatan tubuh.

0 comments:

Post a Comment

close
Banner iklan disini